MASIH MISTERI! Panwascam Minta Kejelasan Pergantian Mendadak Ketua Bawaslu Indramayu

MASIH MISTERI! Panwascam Minta Kejelasan Pergantian Mendadak Ketua Bawaslu Indramayu

Kantor Bawaslu Indramayu -Kholil Ibrahim -Radar indramayu

PATROL, RADARINDRAMAYU.ID  – Pergantian mendadak jabatan ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indramayu menghebohkan publik.

Posisi Supriadi sebagai ketua Bawaslu Indramayu periode 2023-2028 mendadak dicopot dan dipercayakan kepada Ahmad Tabroni.

Pergantian itu berdasarkan hasil rapat pleno ulang pimpinan Bawaslu Indramayu pada Rabu (23/8).

Keputusan internal Bawaslu Kota Mangga tersebut juga membuat sejumlah Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan (Panwascam) ikutan kaget.

BACA JUGA:BIKIN KAGET! Jabatan Ketua Bawaslu Indramayu Mendadak Berganti

BACA JUGA:Hijaukan Pesisir Pantai Erkul, Polri Tanam Ribuan Mangrove

Merekapun mempertanyakan alasan pergantian yang masih penuh misteri.

Pasalnya, sampai dengan hari ini, Kamis (24/8), seluruh pimpinan maupun secara institusi, Bawaslu Indramayu belum memberikan klarifikasi soal berubahnya posisi ketua berikut komposisi penanggungjawab atau koordinator divisi-divisi.

“Sampai dengan saat ini kami masih keder, bingung. Soalnya belum ada klarifikasi atau penjelasan dari pimpinan Bawaslu,” kata Ketua Panwascam Losarang, Ade Sutrisno.

Menurutnya, penting bagi Bawaslu untuk memberikan penjelasan kepada Panwascam maupun masyarakat. Agar pergantian jabatan ketua ini, tidak menjadi isu liar ditengah ekskalasi politik menjelang puncak Pemilu 2024 yang makin meningkat.

BACA JUGA:Kasus Kekerasan Seksual Anak Tinggi, DPRD Dorong HKSR Jadi Muatan Lokal di Sekolah

BACA JUGA:Polresta Cirebon Bekuk Tiga Pelaku Pembobol Minimarket, Satu Orang Masih Buron

Apalagi, sejak resmi dilantik pada Sabtu (19/8) lalu, Bawaslu Indramayu belum pernah sekalipun mengundang semua Panwascam untuk mengikuti rapat atau sekedar berkenalan dengan jajaran pimpinan yang baru.

“Belum ada pertemuan, harusnya segera. Jangan sampai muncul dugaan-dugaan yang justru malah menjatuhkan marwah Bawaslu. Dampaknya bisa ke kami. Kita sih berharap, integritas, profesional dan kesolidan jajaran Bawaslu tetap terjaga,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: