10 Perusahaan Otobus (PO) Jalin Kerjasama dengan BIJB untuk Melayani Rute Bandung-Tasikmalaya

 10 Perusahaan Otobus  (PO) Jalin Kerjasama dengan BIJB untuk Melayani Rute Bandung-Tasikmalaya

Bandara Kertajati--

MAJALENGKA, RADARINDRAMAYU.ID - Otoritas Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat (BIJB) menjalin kerja sama dengan 10 Perusahaan Otobus (PO) untuk melayani rute dari 10 kota menuju BIJB maupun sebaliknya. Di antaranya dari Bandung, Cirebon, Sumedang, Karawang, Tasikmalaya, Indramayu, Majalengka, Cimahi dan Jatinangor.

Senior Manager BIJB H Agus saat dihubungi via telepon selulernya hal itu dilakukan untuk memudahkan akses masyarakat serta melayani transportasi menuju BIJB.

Pihaknya sudah menggandeng 10 perusahaan bus atau travel, dengan harapan agar mampu memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat.

Ke-10 travel tersebut nantinya akan melayani beberapa rute kota besar khususnya di Jawa Barat. Dengan demikian diharapkan nanti akses menuju BIJB akan sangat mudah ditempuh oleh masyarakat dari berbagai daerah di Jawa Barat.

BACA JUGA:Jadwal BRI Liga 1 2023/2024 Pekan ke-7, Persib Bandung Tandang ke Solo

BACA JUGA:Antisipasi Tindak Kriminalitas, Polsek Lohbener Gelar Patroli di Malam Minggu

“Kita sudah kerjasama dengan 10 pemadu moda (travel) ke berbagai jurusan di Jawa Barat, di antaranya ke Bandung, Jatinangor, Karawang, Tasikmalaya, Indramayu dan lainya,”paparnya.

Sebelumnya Bupati, Dr H Karna Sobahi MMPd mengatakan dalam diskusinya dengan sejumlah pejabat teras bahwa Kabupaten Majalengka harus benar benar memanfaatkan keberadaan dua ruas Tol Cisumdawu dan Kertajati serta BIJB, sebagai salah satu pintu masuk bagi kebangkitan ekonomi masyarakat.

Oleh karena itu pihaknya meminta dinas terkait untuk segera melakukan upaya dan penataan baik di sekitar BIJB maupun di beberapa titik sentral yang menjadi kemungkinan titik kumpul untuk dibangunkan fasilitas pendukung peningkatan ekonomi. Misalnya dengan membangun pusat kuliner, pusat oleh oleh hingga cinderamata maupun promosi potensi daerah.

“Kita harus mampu memanfaatkan keberadaan dua ruas tol dan BIJB tersebut untuk kebangkitan ekonomi masyarakat, oleh karenanya segera lakukan upaya penataan dan pemetaan dan inventarisasi potensi potensi yang bisa digarap oleh Pemda Majalengka,”ucapnya.

BACA JUGA:Bangkitkan Semangat Kebangsaan, Bupati Indramayu Bagikan Bendera Merah Putih

BACA JUGA:Raffi Ahmad Minta Maaf Ke Jeje Govinda Terkait Syahnaz Selingkuh, Begini Kalimatnya

Sementara itu dari data yang ada, ke -10 moda transportasi yang sudah bekerja sama dengan BIJB tersebut yakni, PO Damri yang akan melayani rute Bandung-Kertajati, Cirebon Kertajati dan Kuningan-Kertajati.

Kemudian City Trans Utama akan melayani  Bandung-Kertajati dan Tasikmalaya-Kertajati. Bhinneka Sangkuriang akan melayani Bandung-Kertajati, Cirebon-Kertajati dan Indramayu-Kertajati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: