Atap MTs Negeri 8 Indramayu Ambruk Diterjang Puting Beliung

Atap MTs Negeri 8 Indramayu  Ambruk Diterjang Puting Beliung

BERSIHKAN: Pihak MTs Negeri 8 Indramayu sedang membereskan atap ruangan kelas yang ambruk akibat diterjang angin puting beliung, Jumat (7/7). -Anang Syahroni-RADAR INDRAMAYU

WIDASARI, RADARINDRAMAYU.ID -Bencana alam angin puting beliung yang menerjang Blok Inpres Desa Kongsijaya Kecamatan Widasari, yang terjadi Kamis (6/7), juga merusak fasilitas MTS Negeri 8 Indramayu.

Hal itu terlihat pada, Jumat (7/7). Pihak sedang melakukan perbersihan fasilitas sekolah yang rusak.
Salah seorang Guru Samudin SPd I mengatakan pasca dilanda angin puting beliung, pihaknya langsung melakukan pembersihan area sekolah yang banyak ditemukan pecahan genteng yang terbawa saat angin kencang menghantam sekolahnya.

“Hari ini (Jumat, red) kami lakukan pembersihan dibantu teman-teman relawan dari LSM, karena sekolah alami kerusakan yang sangat berat selain atap yang terbawa atap plafon kelas ada yang ambruk,” terangnya.

Lebih lanjut, dikatakan Samudin, berdasarkan hasil pengecekan dari pihak sekolah bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu terdapat 5 kelas yang terkena dampak angin puting beliung.

BACA JUGA:6 Fraksi Sampaikan Hasil Reses Masa Persidangan II Tahun 2023

BACA JUGA:Menag Tiba di Indonesia Terus Pantau Fase Akhir Haji 2023

Dari lima kelas yang terdampak, sambungnya, 1 ruang mengalami kerusakan berat, dikarenakan genteng terbawa angin dan menyebabkan air hujan pada saat kejadian masuk, kemudian membuat plafon ambruk.

“Beruntung sekarang masih libur sekolah jadi tidak ada aktivitas belajar dalam kelas. Untuk kerugian ditaksir ada sekitar Rp135 jutaan. Semoga bisa segera kami bersihkan dan melakukan perbaikan,” tukasnya.

Sebelumnya, sejumlah bangunan, termasuk tempat parkir Polsek Widasari ambruk diterjang angin puting beliung, Kamis (6/7), sekitar pukul 13.12 WIB.

Kendati tidak ada korban jiwa dalam insiden bencana alam angin kencang itu, selain memporak prandakan tempat parkir Polsek Widasari, juga merusak atap gedung MTs Negeri 8 Indramayu, rumah warga serta warung yang ada di sepanjang Jalur Pantura Kongsijaya Blok Inpres. (oni)

BACA JUGA:Ih Serem! Karyawan Pabrik Kesurupan Massal di Majalengka

BACA JUGA:Masyarakat Gantar Tak Berminat Sekolahkan Anaknya ke Al Zaytun, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: