Ketua Panlih Wakil Bupati Indramayu PAW : 'Belum Ada yang Daftar!'

Ketua Panlih Wakil Bupati Indramayu PAW :  'Belum Ada yang Daftar!'

Drs H Muhaemin-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

 INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Panitia pemilihan (Panlih) DPRD Indramayu terkait Pemilihan Wakil Bupati Indramayu 2021-2026 Pengganti Antar Waktu (PAW), ternyata sampai saat ini belum menerima pendaftaran bakal calon Wakil Bupati.

Padahal banyak yang berharap kursi yang ditinggalkan Lucky Hakim tersebut segera diisi, agar roda pemerintahan di Pemkab Indramayu bisa lebih stabil.

"Belum ada yang daftar!" kata Ketua Panlih Wakil Bupati Indramayu, Drs H Muhaemin, Rabu 21 Juni 2023.

Muhaemin mengungkapkan, pihaknya sebenarnya sudah siap untuk melakukan proses pemilihan Wakil Bupati Indramayu PAW. Namun hingga saat ini dari partai pengusung belum mendaftarkan kandidatnya.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Alami Kemajuan Pesat. Ini Kata Pelatih Shin Tae Yong

BACA JUGA:Perahu Kuno dari Abad 17 Masehi Tersimpan Di Area Objek Wisata Tirtamaya

“Kami dari panitia sudah  siap, tapi sampai sekarang partai pengusung belum mendaftarkan calonnya,” kata Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Indramayu ini. 

Muhaemin berharap partai pengusung pasangan Nina Agustina-LuckyHakim, yakni PDI Perjuangan, Gerindra, dan Nasdem bisa segera menetapkan dua nama untuk didaftarkan ke panlih. Selanjutnya panlih akan memproses pendaftaran tersebut, dan dilakukan pemilihan oleh anggota DPRD Indramayu.

Sementara itu, sejauh ini ada dua nama yang santer diberitakan sebagai kandidat calon Wakil Bupati Indramayu, yakni H Kasan Basari (Ketua DPC Partai Gerindra Indramayu) dan Ady Setiawan (Dirut Perumdam Tirta Darma Ayu Indramayu).

Namun sampai sast ini ketiga partai pengusung yakni PDI Perjuangan, Gerindra, dan Partai Nasdem belum ada kata sepakat. Apakah mereka akan merekomendaskan kedua nama di atas? Masih teka-teki. 

BACA JUGA:MUI Pusat Terjunkan Tim Peneliti Mahad Al Zaytun

BACA JUGA:Gubernur Ridwan Kamil Bentuk Tim Investigasi, MUI dan Ormas Islam Indramayu Tidak Dilibatkan

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, H Sirojudin, saat dikonfirmasi melalui telepon, mengatakan bahwa untuk nama-nama calon wakil Bupati, pihaknya menunggu rekomendasi dari DPP. Sirojudin bahkan enggan menjawab terkait nama-nama yang diusulkan. 

"Soal nama kandidat cawabup, kita menunggu rekomendasi DPP PDI Perjuangan melalui DPD PDI Perjuangan Jawa Barat," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: