Timnas Indonesia Alami Kemajuan Pesat. Ini Kata Pelatih Shin Tae Yong

Timnas Indonesia Alami Kemajuan Pesat. Ini Kata Pelatih Shin Tae Yong

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong-instagram @shintaeyong7777-

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID – Timnas Indonesia baru saja dikalahkan Argentina 0-2 dalam pertandingan FIFA Match Day di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senin 19 Juni 2023 lalu.

Pertandingan yang disaksikan puluhan ribu supporter, termasuk Presiden Indonesia Joko Widodo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir, berlangsung seru dan menarik.

Meski Timnas Indonesia kalah, namun permainan yang diperagakan anak asuh Shin Tae Yong sangat menjanjikan. Ada  harapan besar bagi Asnawi Mangkualam dkk untuk bisa berbuat banyak di Piala Asia nanti.   

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae Yong juga mengakui beberapa kemajuan dari skuad Garuda tersebut. Mereka ternyata memiliki mental yang bagus saat menghadapi  tim Juara Dunia.

BACA JUGA:MUI Pusat Terjunkan Tim Peneliti Mahad Al Zaytun

BACA JUGA:Gubernur Ridwan Kamil Bentuk Tim Investigasi, MUI dan Ormas Islam Indramayu Tidak Dilibatkan

Melawan tim juara Piala Dunia 2022, skuad Garuda mampu memberikan perlawanan yang sengit.

Hasil pertandingan melawan Argentina yang hanya kalah 0-2 tersebut tentu jadi modal penting bagi timnas untuk menatap Piala Asia 2023 yang digelar tahun depan.

Usai pertandingan, Shin Tae Yong menjelaskan bahwa waktu persiapan untuk melawan Argentina memang cukup mepet. Mayoritas pemain juga masih menjalani libur pasca selesainya Liga 1 2022/2024.

Hal tersebut membuat tim pelatih harus memacu semua pemain untuk segera berada di performa terbaiknya.

BACA JUGA:Gubernur Ridwan Kamil Bentuk Tim Investigasi, MUI dan Ormas Islam Indramayu Tidak Dilibatkan

“Kita memang persiapannya kurang, karena para pemain juga banyak yang datang terlambat,” ungkapnya.

Pelatih asal Korea Selatan ini menyadari bahwa membutuhkan waktu yang panjang untuk membangun timnas yang kuat. Namun ia mengakui sejauh ini sudah ada peningkatan dari skuad Garuda.

Seperti dketahui, Shin Tae Yong mendapatkan tugas sebagai pelatih timnas Indonesia pada akhir tahun 2019 lalu. Melihat progres yang baik, pelatih ini besar kemungkunan akan bertahan lebih lama di Indonesia.   

Shin Tae Yong juga mengirimkan pujian kepada anak asuhnya usai pertandingan melawan Argentina. Tanpa kehadiran Lionel Messi, ternyata pertandingan tetap berlangsung menarik.

BACA JUGA:YBM PLN UP3 Indramayu Bantu Kendaraan Listrik untuk Guru Ngaji

Menurutnya, para pemain  mampu melaksanakan instruksi dari tim pelatih dengan benar. Termasuk memberikan pressing kepada pemain Argentina.

Namun, hal tersebut masih belum cukup untuk menahan tim berjuluk La Albiceleste tersebut, karena memang beda kelas.

Tapi Tae Yong  optimis pemain yang ada di timnas saat ini masih bisa berkembang jadi lebih baik. Mereka memiliki kemampuan pressing  sangat baik.

“Saya optimis timnas ini masih bisa berkembang lebih baik lagi, sehingga bisa mencapai hasil maksimal di Piala Asia,” tuturnya.  

 BACA JUGA:Bank Mandiri Genjot Kepemilikan Kendaraan Listrik Melalui Kopra dan Livin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: