Polres Indramayu Siap Amankan Demo di Al Zaytun. Imbau Massa Patuhi Aturan Hukum

Polres Indramayu Siap Amankan Demo di Al Zaytun. Imbau Massa Patuhi Aturan Hukum

Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar saat memberikan keterangan pers, Rabu 14 Juni 2023-Utoyo Prie Achdi-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Sekitar 3.000 demonstran yang mengatasnamakan Forum Indramayu Menggugat, akan melakukan aksi dengan mengepung Ponpes Mah'ad Al-Zaytun, untuk menyuarakan tuntutannya pada hari Kamis 15 Juni 2023 hari ini. 

Dalam edaran seruan aksi melalui pesan singkat, sebanyak 3.000 Orang akan mendatangi pondok pesantren yang terletak di kecamatan Gantar, kabupaten Indramayu. Dalam seruan aksi tersebut terdapat lima tuntutan.

Dengan adanya rencana aksi unjuk rasa tersebut, pihak Ponpes Mah'ad Al-Zaytun di Gantar di kabarkan telah menyampaikan surat pemberitahuan ke Polres Indramayu.

Surat pemberitahuan yang dilayangkan pihak Al-Zaytun ke Polres Indramayu, berisi bahwa pihak Al-Zaytun akan menyambut para demonstran yang akan melakukan aksi nanti, dengan mengerahkan massa sekitar 10.000 orang peserta.

BACA JUGA:Arisan Dongkrak Permintaan Hewan Kurban

BACA JUGA:Polsek Haurgeulis Sambangi Ponpes, Gandeng Santri Sinergi Menjaga Kamtibmas

Sementara itu,  Kapolres Indramayu AKBP Fahri Siregar membenarkan kabar tersebut, pihaknya akan mengawal aksi demo,yang akan dilaku di Ponpes Mah'ad Al-Zaytun.

"Dalam melaksanakan aksi unjukrasa atau mennyampaikan pendapat di muka umum, kita harapkan sesuai aturan hukum yang berlaku. Kami dari polres Indramayu Insya Allah sudah mempersiapkan dengan baik, dalam rangka untuk mengamankan kegiatan tersebut," kata Kapolres Indramayu, AKBP M Fahri Siregar. 

Dikatakan Kapolres, sampai saat ini pihaknya terus  update melihat perkembangan yang terjadi di lapangan. 

"Untuk personel kita akan siapkan nanti ketika ada informasi yang pasti, terkait jumblah massa yang ada, " ujar Fahri.

BACA JUGA:Geger! Penemuan Jasad Mr X di Tengah Sawah Gemparkan Warga Kebulen

BACA JUGA:Forum Radio Komunikasi Ikut Antisipasi Tawuran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: