Polsek Haurgeulis Sambangi Ponpes, Gandeng Santri Sinergi Menjaga Kamtibmas

Polsek Haurgeulis Sambangi Ponpes, Gandeng Santri Sinergi Menjaga Kamtibmas

BAKSOS HUT BHAYANGKARA – Polsek Haurgeulis mengadakan baksos bulan bhakti Polri Presisi menyambut HUT Bhayangkara ke-77 di Ponpes Darul Faizin Muslimat NU Haurgeulis, Desa Sukajati, kemarin.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

HAURGEULIS, RADARINDRAMAYU.ID – Kepolisian Resor Indramayu Sektor Haurgeulis menyambangi Pondok Pesantren Darul Faizin Muslimat NU Haurgeulis yang terletak di tepi jalan raya Ki Hajar Dewantara Nomor 32 Desa Sukajati, kemarin.

Kedatangan mereka untuk bersilaturahmi sekaligus melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) bulan bhakti Polri Presisi menyambut HUT Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli 2023 mendatang.

Baksos yang dilaksanakan yakni pembagian paket sembako serta makanan ringan untuk kebutuhan para santri.

Bantuan diserahkan langsung Kapolsek Haurgeulis AKP H Cartono SH didampingi Kanit Intelkam Aiptu Ruskenda SH, Kanit Lantas Bripka Suhendro, Kasium Aipda Rasiwan beserta anggota Polsek Haurgeulis.

BACA JUGA:Forum Radio Komunikasi Ikut Antisipasi Tawuran

BACA JUGA:Bikin Resah Warga, Belasan Anak Sekolah SMP Diamankan Polsek Sukahaji

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap pondok pesantren serta untuk merekatkan hubungan silaturahmi Polri dengan santri serta para ulama,” kata Kapolres Indramayu AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek AKP Cartono.

Dalam kesempatan itu pula, lanjut Kapolsek Cartono pihaknya mengajak para santri, ustadz dan kyai untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar tetap terjaga.

Sebab, tugas Polri dalam menjaga stabilitas kamtibmas tidak akan berjalan dengan baik tanpa dukungan dari semua pihak. Termasuk kalangan pondok pesantren.

"Saya juga memohon kepada para kiai, ulama, dan santri untuk menjaga daerah kita tetap kondusif. Karena ini menjadi tugas kita bersama. Sinergitas Polri dengan kalangan pondok pesantren harus terus dilestarikan," tuturnya. (kho)

BACA JUGA:Lahirkan Karya Modifikasi Berkualitas, Berikut Deretan Nama Para Pemenang CustoMAXI & Yard Built 2023

BACA JUGA:Pembangunan Irigasi Rentang Segera Selesai, Produksi Padi Indramayu Bakal Mencapai 2 Juta Ton Per Tahun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: