Penerimaan Calon Anggota Polri Ditinjau Tim Supervisi Polda Jabar di Polres Majalengka

Penerimaan Calon Anggota Polri Ditinjau Tim Supervisi Polda Jabar di Polres Majalengka

Pelaksanaan rekrutmen penerimaan masuk Polri yang dilaksanakan Kepolisian Polres Majalengka, dilakukan Supervisi langsung oleh Polda Jawa Barat, pada Kamis 27 April 2023.-ist-Radarmajalengka.com

MAJALENGKA, RADARINDRAMAYU.ID - Pelaksanaan rekrutmen penerimaan masuk Polri yang dilaksanakan Kepolisian Polres Majalengka, dilakukan Supervisi langsung oleh Polda Jawa Barat, pada Kamis 27 April 2023.

Pelaksanaan Rekmin Awal dan Supervisi seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri tahun 2023 itu, dipantau langsung tim dari Polda Jabar yang dipimpin oleh Kasubag Mutjab, Kompol Bimantoro,S.IK,MM dan Kasubbag Kompeten, Kompol Agus Toni,SE.MM.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto melalui Kabbag SDM Polres Majalengka, Kompol Dadan Sudirman mengatakan, Rekmin Awal dan Supervisi ini diselenggarakan bertujuan untuk mengecek kesiapan para calon siswa yang mengikuti penerimaan terpadu calon anggota Polri 2023.

"Pelaksanaan Rekmin Awal dan Supervisi ini meliputi pemeriksaan kelengkapan berkas awal, kemudian pengukuran tinggi badan dan juga berat badan," ungkap Kompol Dadan, Jumat (28/4/2023).

BACA JUGA:MUI Imbau Masyarakat Patuhi Tata Tertib Hajatan, Tidak Ganggu Kekhusuan Ibadah

BACA JUGA:Diduga Sakit, Ili Mukali Ditemukan Meninggal di dalam Kamarnya

Ia pun menjelaskan, bahwa hingga saat ini animo masyarakat untuk mendaftarkan diri menjadi calon anggota Polri sangat tinggi, hal tersebut terlihat data yang telah terverifikasi sebanyak 234 peserta.

Proses penerimaan calon anggota Polri tahun 2023 ini, Polres Majalengka, menjaga prinsip bersih, transparan, akuntabel dan Humanis. Disamping itu, ia juga menggandeng pihak eksternal dalam proses pengawasan rekrutmen tersebut.

"Kami berharap pada penerimaan terpadu calon anggota Polri 2023 ini dapat menghasilkan Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang unggul guna mendukung tercapainya pelaksanaan tugas pokok Polri," jelasnya. (*)

BACA JUGA:Syawal Pesta Hajatan Marak, Arak-Arakan Bikin Macet Dikeluhkan Pengguna Jalan

BACA JUGA:Kenali Masalah yang Sering Terjadi Pada Kunci Kontak Sepeda Motor

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: