Tiket Mudik di Stasiun KA Cirebon Masih Berlimpah. Baru 25 Persen Terjual

Tiket Mudik di Stasiun KA Cirebon Masih Berlimpah. Baru 25 Persen Terjual

Stasiun Kereta Api Jatibarang Kabupaten Indramayu-utoyo prie achdi-

JATIBARANG, RADARINDRAMAYU.ID – Bagi yang mau mudik dari Cirebon dan sekitarnya, akan lebih baik menggunakan kereta api. Lebih cepat dan nyaman.

Apalagi sampai saat ini persediaan tiket di PT KAI Daop 3 Cirebon untuk masa lebaran masih cukup banyak.

Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Ayep Hanapi mengungkapkan, selama masa Angkutan Lebaran 2023 selama 19 PT KAI Daop 3 Cirebon menyediakan 104 ribu tiket kereta api jarak jauh. Dari jumlah tersebut, 95 ribu tiket diantaranya untuk kereta api (KA) regular.

Kereta api regular tersebut meliputi KA Argo Cheribon relasi Cirebon – Gambir PP sebanyak 3 kali perjalanan, 1 perjalanan KA Ranggajati relasi Crebon – Jember dan 3 perjalanan KA Kaligung (Cirebon Prujakan-Semarang Tawang PP) dan KA Kaligung (Brebes-Semarang Tawang PP).

BACA JUGA:Wabup Bandung Sahrul Sebentar Lagi Lepas Masa Duda, Ternyata Calon Istrinya Bos RS dan Politisi

BACA JUGA:Kawanan Begal Motor Dilumpuhkan Usai Beraksi Dua Kali Dalam Semalam

Dari 104 ribu tiket yang kami sediakan, baru sekitar 25 persen atau 26 ribu tiket yang sudah sudah terjual,” kata Ayep, saat melakukan kunjungan ke Stasiun Jatibarang, Kamis 6 Maret 2023.

Selain kereta api reguler,  untuk mendukung angkutan lebaran pihaknya juga menyediakan KA tambahan yakni KA Argo Cheribon Lebaran. Kerata api ini berangkat dari Stasiun Cirebon pukul 20.25 sampai Gambir 23.23 wib.

“KAI berkomitmen menyelenggarakan seluruh perjalanan kereta api di masa Angkutan Lebaran 2023 nanti dengan aman, nyaman, selamat, dan sehat sampai tujuan,” ujarnya.

Ayep Hanapi menegaskanbahwa PT KAI masih menerapkan  protokol kesehatan bagi penumpang. Hal itu sesuai SE Kementerian Perhubungan No 84 Th 2022 dan SE Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.02/II/3984/2022 sejak 19 Desember 2022 dimana untuk pelanggan KA Jarak Jauh berusia 18 tahun ke atas wajib vaksin ketiga (booster).

BACA JUGA:Pengakuan Korban Begal Motor : Diancam dengan Golok Panjang, Diteriaki “Tembak…!”

BACA JUGA:Asyik! Hanya Rp600 Ribu Kita Pergi ke Kuala Lumpur Lho Lewat Bandara Kertajati Majalengka

“Bagi penumpangn yang belum vaksin KAI Daop 3 Cirebon melayani vaksin gratis di Klinik Mediska Jatibarang dan Cirebon. Vaksinasi bisa dilakukan di klinik KAI satu hari sebelum keberangkatan dengan menunjukan booking tiket,” sebutnya.

Sementara pantauan di Stasiun Jatibarang Kabupaten Indramayu, suasana arus mudik memang masih belum terasa. Jumlah penumpang yang naik dan turun di stasiun ini masih normal seperti hari-hari biasanya.

Diperkirakan suasana akan mulai ramai ketika sudah memasuki libur dan cuti lebaran pada H-7 hingga H+7. Karena banyak pemudik asal Indramayu yang menggunakan jasa transportasi kereta api. Mereka adalah para pekerja yang bekerja di luar kota dan para mahasswa.(oet)

BACA JUGA:Aplikasi Reunite Ukraine Khusus Diluncurkan Ukraina untuk Temukan Anak-anak Korban Perang

BACA JUGA:Dave Laksono Buka Bersama Seluruh Kader dan Pengurus Partai Golkar Kota dan Kabupaten Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: