Astra Infra Siapkan 1300 Satgas dan Pasang 800 CCTV Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023

Astra Infra Siapkan 1300 Satgas dan Pasang 800 CCTV Selama Arus Mudik dan Balik Lebaran 2023

Sebanyak 1300 satgas siap memberikan pelayanan demi keamanan dan kenyamanan pemudik Lebaran 2023-utoyo prie achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Selain menyiapkan infrastrukstur yang aman dan nyaman bagi pemudik menghadapi Lebaran 2023, Astra Infra ternyata juga telah menyiapkan 1300 Satgas, yang akan bekerja selama arus mudik dan arus balik lebaran 2023.

Kick off satgas tersebut telah dilakukan secara nasional melalui Apel Gelar Pasukan yang dipusatkan di Tol Cikopo Palimanan(Cipali), Selasa 4 April 2023.

Group COO Astra Infra, Kris Ade Sudiyono mengungkapkan,  untuk mendukung kinerja satgas dalam memberikan pelayanan keamanan dan kenyamanan bagi pemudik, juga telah disiapkan armada pendukung.

Total ada 36 armada patroli yang telah disiapkan, 48 mobil derek, 12 kendaraan rescue, 21 ambulans serta petugas call center yang siaga 24 jam.

BACA JUGA:Jadwal Pelayanan SIM Keliling Hari Ini Ada di Pasar Kertasmaya

BACA JUGA:Sanksi Tegas kepada Perusahaan yang Mencicil Apalagi Tidak Membayarkan THR.

“Selain itu, lebih dari 800 CCTV juga terpasang di sepanjang jalur Tol Astra Infra, untuk memantau kondisi trafik,” ungkap Kris.

Kris menambahkan, selain petugas layanan yang siap membantu pengguna jalan tol, juga akan ada live report yang secara berkesinambungan akan melaporkan situasi terkini kondisi lapangan.

Sementara untuk kenyamanan di rest area, selain persiapan fasilitas juga akan dilakukan rekayasa lalu lintas di beberapa rest area. Kris juga berharap kepada pemudik untuk  bijak memanfaatkan waktu saat berada di rest area.

Sedangkan untuk menghindari kepadatan yang mungkin terjadi di rest area, Kris mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk mempersiapkan diri dengan mengisi bahan bakar dan uang elektronik sebalum memasuki jalan tol.

BACA JUGA:Jalur Kereta Api Wilayah PT KAI Daop 3 Cirebon Siap Dilalui Pemudik

BACA JUGA:Bakal Ada Tersangka Baru, Bupati dan Kajari Serahkan Data Pedukung Kasus Kredit Macet BPR KR

“Bila terjadi kepadatan di rest area, kami menyarankan agar pengguna jalan dapat memanfaatkan fasilitas istirahat di jalan arteri, sebelum kemudian kembali ke jalan tol untuk meneruskan perjalanan,” imbau Kris.

Mengantisipasi adanya lonjakan arus mudik Lebaran 2023, ASTRA Infra melalui 8 Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) memastikan setiap ruas jalan tol yang dikelola dalam kondisi baik, termasuk kondisi jalan dan kualitas marka jalan.

Di ruas tol Tangerang-Merak dilakukan penambahan lajur ke-3 ruas Cikande – Serang Timur dari KM 51 hingga KM 72, alih fungsi gerbang tol Gerbang Tol Balaraja Timur Lama yang tidak berfungsi menjadi parking bay di KM 36, serta penambahan kapasitas parkir di Rest Area KM 43 dan KM 68 arah Merak yang akan digunakan sebagai area rekayasa lalu lintas untuk menghindari kepadatan di Pelabuhan Merak.

Sedangkan di ruas Tol Cikopo – Palimanan dilakukan pelebaran lajur ke-3 dari KM 72 hingga KM 85, Rest Area KM 86, KM 101, KM 102, dan KM 130 arah Jakarta dan Cirebon serta penambahan kapasitas area parkir di Rest Area KM 130 A dan B, KM 86 A dan B.

BACA JUGA:Beragam Promo Menarik, Honda Ramadhan Fair Sapa Warga Bandung dan Bekasi

BACA JUGA:Tips Aman Gunakan Listrik

     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: