Supendi Dukung Kursi Kosong Wabup Diisi Putra Daerah

Supendi Dukung Kursi Kosong Wabup Diisi Putra Daerah

DUKUNG PUTRA DAERAH – H Supendi bersama H Kasan Basari saat menghadiri acara Deklarasi YLBH Petani Indramayu di Kecamatan Anjatan kemarin.-KHOLIL IBRAHIM-Radar indramayu

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Nasib kursi Wakil Bupati (Wabup) Indramayu yang mengalami kekosongan belum menampakkan 'hilalnya' hingga Ramadhan tiba. Sampai menjadi isu liar di tengah masyarakat Bumi Wiralodra.

Kondisi itu membuat mantan Bupati Indramayu, Drs H Supendi MSi ikut angkat bicara.

Ia menginginkan, kosongnya kursi Wabup yang ditinggalkan oleh Lucky Hakim segera diisi. Namun demikian, prosesnya harus dijalankan sesuai dengan regulasi dan mekanisme yang berlaku.

“Sepanjang posisi Wabup memang harus diisi, maka aturan, mekanisme dan prosesnya harus secara benar dijalankan,” kata dia kepada Radar, Minggu (26/3), usai menghadiri acara Deklarasi YLBH Petani Indramayu di Kecamatan Anjatan.

BACA JUGA:Dukung Program Bupati, Petani Juntikebon Tanam Sayuran dan Buah Melon di Pekarangan

BACA JUGA:PT KPI RU VI Balongan Terbuka Terhadap Aspirasi Serikat Buruh

Menurut Supendi yang juga pernah menjabat Wabup Indramayu hampir dua kali periode ini, secara aturan kursi kekosongan E2 dapat diisi jika sisa masa waktu jabatannya lebih dari 18 bulan.

Tetapi jika kurang dari itu, maka posisi orang kedua di jajaran Pemkab Indramayu bisa saja tidak perlu diisi.

Kemudian, partai pengusung maupun Bupati dapat mengajukan nama-nama pengganti cawabup kepada DPRD Indramayu untuk dilakukan pemilihan. “Jadi yang berhak mengajukan calon wabup tentunya adalah partai pengusung dan juga Bupati,” jelasnya.

Soal siapa sosok yang dinilai tepat dan berpotensi untuk menjadi wabup Indramayu, Supendi menginginkan pengganti Lucky Hakim berasal dari putra daerah. Sebab dia meyakini, jika putra daerah menjadi pemimpin maka memiliki tanggungjawab terhadap tanah kelahiran yang dipimpinnya.

BACA JUGA:Cleaning Service yang Kembalikan Dompet Hotman Paris, Ternyata Orang Indramayu

BACA JUGA:Hasil Persib Bandung vs Bhayangkara FC : Menang 2-1 dan Bertahan di Peringkat Dua

Ketua Paguyuban Masyarakat Indramayu Barat (PMIB) ini memang dikenal sangat mendukung putra-putri terbaik Bumi Wiralodra untuk berkiprah menjadi pemangku kebijakan dipentas daerah, provinsi bahkan nasional.   

“Tentu saya sangat mendukung putra daerah terbaik dari Indramayu bisa menjadi Wakil Bupati Indramayu. Saya yakin masyarakat juga setuju jika posisi Wabup sekarang ini harus dari putra daerah,” tegas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: