Timnas Indonesia U-20 Wajib Menang Untuk Menjaga Peluang. Malam Ini Timnas U-20 vs Suriah di RCTI

Timnas Indonesia U-20 Wajib Menang Untuk Menjaga Peluang. Malam Ini Timnas U-20 vs Suriah di RCTI

Hokky Caraka (9) striker andalan Timnas Indonesia U-20 diharapkan mampu mencetak gol ke gawang Suriah malam ini -@pssi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Setelah kalah dari Irak U-20, Timnas Indonesia U-20 akan berhadapan dengan Suriah pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Sabtu 4 Maret 2023.

Laga antara Timnas Indonesia U-20 vs Suriah ini akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Timnas Indonesia wajib menang atas Suriah, untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya.

Laga dipastikan akan berlangsung seru dan ketat. Pasalnya, Timnas Indonesia U-20 dan Suriah adalah dua tim terluka. Keduanya sama-sama menelan kekalahan di laga perdana di Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 kalah 0-2 dari Timnas Irak U-20, sementara Suriah keok 0-2 dari tuan rumah Timnas Uzbekistan U-20 pada 1 Maret 2023.

 BACA JUGA:Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman Pasca Kebakaran Plumpang. Didukung Tambahan Pasokan dari Balogan

BACA JUGA:Seorang Polisi di Indramayu Berhasil Bangun SMK Gratis. Rela Sisihkan Uang Gaji

Dengan hasil tersebut, Garuda Nusantara terdampar di dasar klasemen sementara Grup A Piala Asia U-20 2023 dengan nihil poin dari satu pertandingan, sedangkan Suriah di posisi ketiga lewat catatan yang sama.

Timnas Indonesia U-20 masih berpeluang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-20 2023. Syaratnya tentu wajib menang atas Suriah.

Ronaldo Kwateh dkk. terancam tersingkir dari Piala Asia U-20 2023 jika dibekuk Suriah dengan asumsi Irak bermain imbang melawan Uzbekistan dalam partai Grup A lainnya.

"Karena kami kalah dari Irak dalam laga pertama, saya terus mempersiapkan pertandingan selanjutnya dengan baik," ujar pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Bupati Nina Layak Raih Satya Lencana di Bidang Pembangunan Pertanian

"Saya meminta para pemain untuk lebih berani dan percaya diri ketimbang sebelumnya dan saya pastikan laga nanti bisa berjalan lebih baik daripada partai kontra Irak," harap Shin.

Soliditas lini belakang dan penyelesaian akhir lini depan memang menjadi titik lemah Timnas Indonesia U-20. Saat menghadapi Irak, kedua hal itulah yang menjadi masalah besar.

Ini yang terus diperbaiki Shin Tae Yong demi membawa Timnas Indonesia U-20 memetik kemenangan pertama di Piala Asia U-20 2023.

Muhammad Ferarri sebagai palang pintu Timnas Indonesia U-20 dan Hokky Caraka yang dipercaya menjadi juru gedor mesti lebih garang ketika menghadapi Suriah.

 BACA JUGA:Depo Pertamina Plumpang Terbakar, 13 Orang Tewas, Puluhan Luka-luka

"Suriah kalah dari Uzbekistan. Mereka pasti akan lebih bermain menyerang melawan Timnas Indonesia U-20. Dengan begitu, kami harus bisa bertahan lebih baik lagi," ungkap Shin Tae Yong.

"Kami tidak boleh melakukan kesalahan yang berisiko. Penyelesaian akhir juga harus lebih baik dan bisa memanfaatkan peluang," harap Shin Tae Yong.

BACA JUGA:Partai Gelora Menganggap Putusan PN Jakpus Tunda Pemilu Merusak Demokrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: