Bupati Nina Layak Raih Satya Lencana di Bidang Pembangunan Pertanian

Bupati Nina Layak Raih  Satya Lencana di Bidang Pembangunan Pertanian

RAPAT KOORDINASI: Asda Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Jajang Sudrajat memimpin rakor persiapan penilaian Satya Lencana di bidang pembangunan pertanian di Agrowisata Situ Bolang, kemarin.--

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Pemkab Indramayu di bawah kepemimpinan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA berhasil menambah luas lahan sawah dari 116.000 hektare menjadi 125.000 hektare.

Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Indramayu, Muhammad Iqbal di sela acara rapat koordinasi (rakor) persiapan penerimaan kunjungan lapangan tim penilai Satya Lencana di Bidang Pembangunan Pertanian, di Agrowisata Situ Bolang, kemarin.

Selain itu, lanjut Iqbal, Bupati Nina juga berhasil membangun insfratruktur pertanian dan memberikan alat dan mesin pertanian (alsintan) melalui anggaran APBD sehingga dapat meningkatkan produktivitas padi.

Hal itu, sambung Iqbal, bisa berdampak pada hasil panen, sehingga Kabupaten Indramayu menjadi daerah penyokong swasembada pangan nasional.

BACA JUGA:Pertamina Pastikan Pasokan BBM Aman Pasca Kebakaran Plumpang. Didukung Tambahan Pasokan dari Balogan

BACA JUGA:Depo Pertamina Plumpang Terbakar, 13 Orang Tewas, Puluhan Luka-luka

“Bupati Nina berjasa luar biasa dalam mendukung pembangunan daerah yang ditunjukan dengan keberhasilan menjaga dalam ketahanan pangan, salah satu keberhasilan tersebut adalah peningkatan produksi padi,” tuturnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu, Jajang Sudrajat mengatakan, Satya Lencana Bidang Pembangunan Pertanian merupakan penghargaan yang diberikan kepada kepala daerah yang berhasil dalam mendorong dan meningkatkan pembangunan pada bidang pertanian.

Lebih lanjut, dikatakan Jajang, untuk menjadikan Kabupaten Indramayu menjadi daerah swasembada pangan terus diupayakan oleh Bupati Indramayu Nina Agustina dengan membangun infrastruktur penunjang pertanian dan memberikan bantuan alsintan.

“Pembangunan infrastruktur pertanian serta perluasan lahan pertanian seperti cetak sawah baru di Indramayu juga mengalami peningkatan yang sangat pesat, sehingga berdampak pada produksi pertanian. Apalagi Kabupaten Indramayu menjadi salah satu lumbung padi nasional,” ujarnya.
Pantauan di lapangan, selain dihadiri

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu dan Plt Kepala DKPP, kegiatan rakor juga dihadiri Kepala Dinas PUPR, Plt Kepala Diskominfo, camat Cikedung dan perangkat kerja terkait.

BACA JUGA:Partai Gelora Menganggap Putusan PN Jakpus Tunda Pemilu Merusak Demokrasi

BACA JUGA:Bupati Selamatkan Puluhan Tenaga Kerja Terlantar di Sulawesi Tengah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: