Bupati Selamatkan Puluhan Tenaga Kerja Terlantar di Sulawesi Tengah

Bupati Selamatkan Puluhan Tenaga Kerja Terlantar di Sulawesi Tengah

Bupati Nina turun ke bawah memberikan bantuan kepada masyarakat--

INDRAAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Bupati Hj Nina Agustina bergerak cepat setelah mendapat kiriman pesan khusus dari warganya  yang bekerja di proyek PLTU Morowali Sulawesi Tengah (Tulteng).

Dalam pesan khusus, mereka (pekerja, red) menyampaikan bahwa dirinya terlantar di proyek PLTU tersebut. 

Selain itu sebanyak 56 pekerja yang terlantar juga mengirimkan video berupa permintaan perlindungan dan pertolongan kepada Bupati. Video berdurasi 38 detik itu pun diterima Nina.

"Selamat siang, untuk Bapak Dewan dan Ibu Bupati Indramayu,  para dewan Kabupaten Indramayu, kami masyarakat Indramayu sedang terlantar di daerah Sulawesi Tengah, tepatnya di daerah Morowali, mohon bantuannya agar segera di proses secepatnya. 

BACA JUGA:Pertamina Apresiasi Tim Gabungan Polri dan TNI Ringkus Mafia BBM Subsidi

BACA JUGA:Warga Gebang Meracik Obat Jenis Baru di Bekasi, Diedarkan di Wilayah Cirebon

Karena kami sudah setengah bulan lebih kami terlantar dan ditelantarkan oleh pihak PT Berkat Bersatu," ungkap perekam yang videonya dikirimkan kepada Bupati.  

“Ibu Bupati Tanpa menunggu lama lagi segera memerintahkan Dinas Tenaga Kerja. Semua pekerja berhasil dipulangkan di rumahnya,”jelas Bupati Nina melalui  plt Kepala Dinas Kominfo Teguh Budiarso saat menghadiri kegiatan bakti sosial yang digelar media online Indramayu, Jumat (3/3). 

Teguh menegaskan apa yang dilakukannya itu adalah kewajibannya sebagai kepala daerah. Hal ini menunjukan beliau sangat respons dengan adanya keluhan masyarakat,”jelas mantan Sekmat Juntinyuat ini. 

Sementara itu, para keluarga pekerja yang mendatangi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) setempat menyampaikan ungakapan terima kasih kepada Bupati Nina.”Makasih Ibu Bupati, atas gerak cepatnya. Kami bersama bekerja bisa dipulangkan ke Indramayu.  (Oni) 

BACA JUGA:ABK KM Samudra Hilang di Perairan Patimban, Subang, Tim Rescue Pos SAR Cirebon Lakukan Pencarian

BACA JUGA:Pelajar SMK di Sukra Nekad Gantung Diri, Tinggalkan Surat Wasiat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: