ABK KM Samudra Hilang di Perairan Patimban, Subang, Tim Rescue Pos SAR Cirebon Lakukan Pencarian

ABK KM Samudra Hilang di Perairan Patimban, Subang, Tim Rescue Pos SAR Cirebon Lakukan Pencarian

Tim SAR Gabungan direncanakan akan melanjutkan pencarian terhadap seorang anak buah kapal (ABK) KM Samudera Jaya 1 yang dilaporkan hilang pada Kamis (02/03).--

BANDUNG, RADARINDRAMAYU.ID - Tim SAR Gabungan direncanakan akan melanjutkan pencarian terhadap seorang anak buah kapal (ABK) KM Samudera Jaya 1 yang dilaporkan hilang pada Kamis (02/03).

Tim dibagi menjadi 2 search and rescue unit (SRU) dan melakukan pencarian di area yang  yang disesuaikan dari SAR Map Prediction yaitu SRU 1 penyisiran menggunakan 1 unit LCR Basarnas dan SRU 2 melakukan penyisiran menggunakan LCR ERT

Sebelumnya pada Kamis (02/03) Sekitar pukul 15.20 WIB Kantor SAR Bandung menerima informasi terkait laporan hilangnya seorang ABK KM Samudra Jaya 01 di Perairan Patimban, Subang dari Ditpolairud Polda Jabar.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Tim Siaga Operator Komunikasi Kantor SAR Bandung, waktu kejadian bermula pada Jumat (24/02) saat KM Samudra Jaya 01 Melakukan Lego jangkar di sekitaran perairan Patimban Karena kendala cuaca, namun pada Selasa (28/02) sekitar pukul 08.00 WIB salah satu abk KM Samudera Jaya 1 atas nama Casnamin (41) tidak berada di atas Kapal, korban terakhir terlihat pada hari selasa (28/02) pukul 01.00 WIB dini hari bersama rekan-rekannya sesama ABK.

BACA JUGA:Dikenal Penyendiri, Ini Isi Surat Wasiat Pelajar SMK di Sukra yang Nekad Gandir

BACA JUGA:Pelajar SMK di Sukra Nekad Gantung Diri, Tinggalkan Surat Wasiat

Kru KM Samudra Jaya 01 sudah berusaha mencari korban ke berbagai tempat yang dimungkinkan adanya korban namun korban tak kunjung ditemukan, diduga korban terjatuh dari kapal, kru kapal Kemudian menghubungi Ditpolairud Polda Jabar dan Kantor SAR Bandung untuk membantu pencarian,hingga kini korban masih belum diketemukan.

Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril S.E., M.M segera memerintahkan satu tim rescue dari Pos SAR Cirebon untuk melaksanakan operasi SAR pada pukul 15.35 WIB setelah Sebelumnya Kantor SAR Bandung telah melaksanakan koordinasi dengan Pos SAR Cirebon, Ditpolairud Polda Jabar dan Kru KM Samudra Jaya 01. Adapun korban bernama Casnamin (41) warga Dusun Sukarasa Rt/16 Rw/03 kelurahan Karang anyar Kec. Pusaka Jaya kab. Subang.

Adapun alut yang digunakan antara lain 1 Unit Rescue Car Kompartemen, 1 Set Pal SAR Air, 1 Set Peralatan Alkom, 1 Set Peralatan Medis, 1 Unit Aquaeye, 1 Unit Under Water Search Device (UWSD)  dan APD Personal.

BACA JUGA:Calon Pengganti Lucky Hakim Harus dari Partai Pengusung

BACA JUGA:Dukung Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung, PLN Selesaikan SUTT 150 kV Tegalluar Incomer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: