Hasil Pertandingan Persib vs Arema : Gol Marc Klok Bawa Persib Raih Kemenangan

Hasil Pertandingan Persib vs Arema : Gol Marc Klok Bawa Persib Raih Kemenangan

Persib berhasil menang tipis 1-0 atas Arema FC pada pertandingan yang digelar Kamis, 23 Februari 2023 -@persib-

BOGOR, RADARINDRAMAYU.ID – Hasil pertandingan BRI Liga 1 2022/2023 antara Persib Bandung vs Arema Malang yang berlangsung Kamis, 23 Februari 2023, dimenangkan Persib dengan skor tipis 1-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari Bogor, Persib harus bersusah payah untuk bisa meraih tiga poin. Satu-satunya gol kemenangan Persib dicetal Marc Klok pada menit ke-66 babak kedua.

Dengan kemenangan ini, Persib menempel ketat PSM di puncak klasemen dengan raihan 52 poin. Sementara Arema FC harus puas tertahan di peringkat ke-11 dengan raihan 32 poin.

Duel antara Persib dan Arema FC berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Kedua tim sama-sama melakukan jual beli serangan.

BACA JUGA:Ridwan Kamil Gagal Satukan Nina-Lucky. Pengunduran Diri Lucky Hakim Bakal Diproses

BACA JUGA:Dandim Lepas Jamaah Umroh Harum Bina Wisata, Dua Anggota TNI Diberangkatkan

Arema memiliki peluang pertama melalui  Abel Camara, yang berhasil melepaskan sundulan yang terukur memanfaatkan skema sepak pojok. Namun bola berhasil dipatahkan oleh Teja Paku Alam.

Kemudian pada menit ke-18 giliran Persib yang mengancam gawang Arema FC. Berawal dari umpan silang dari Ciro Alves, bola berhasil disambar David da Silva, namun  sepakannya masih melambung tinggi.

Babak pertama Persib tampil lebih dominan. Sementara Arema FC lebih banyak bersabar dan melancarkan serangan balik cepat ketika mendapatkan celah.

Marc Klok nyaris saja membobol gawang Arema FC. Mendapatkan umpan tarik dari Ciro, pemain timnas Indonesia itu melepaskan tembakan yang terukur, namun sayang bola mengenai mistar gawang Arema.

 BACA JUGA:Harga Beras di Daerah Lumbung Pangan Ini Naik, Pemkab Indramayu dan Bulog Sediakan Beras Murah

Meski melancarkan sejumlah serangan bertubi-tubi, namun Persib gagal membobol gawang Arema FC sehingga skor 0-0 bertahan hingga jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, kedua pelatih tidak melakukan pergantian pemain. Sehingga babak kedua dimulai dengan komposisi yang sama dengan babak pertama.

Persib Bandung akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-66. Sempat terjadi kemelut di lini pertahanan Arema, Marc Klok menjadi sosok yang mampu membobol gawang Arema FC. Tembakan kerasnya dari luar kotak penalti gagal dihalau Teguh Amiruddin. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persib.

Gol tersebut membuat Persib semakin bersemangat untuk menyerang Arema FC. Gempuran demi gempuran terus dilakukan tim asal Bandung itu ke gawang Arema.

Arema bukannya tanpa peluang di sisa babak kedua ini. Tiga menit sebelum waktu normal berakhir, Arema nyaris menyamakan kedudukan namun peluang emas itu berhasil ditepis oleh Teja Paku Alam. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: