Persib Dikalahkan Persija, PSM Makasar Pastikan Juara

Persib Dikalahkan Persija, PSM Makasar Pastikan Juara

Persib Bandung kalah 0-2 dari Persija sekaligus membuat PSM Makasar memastikan Juara Liga 1 2022/2023-@persib-

BEKASI, RADARINDRAMAYU,ID – Kekalahan Persib Bandung 0-2 dari Persija Jakarta membuat mimpi mereka untuk menjadi juara Liga I 2022/2023 bener-benar terkubur.

Bertanding di Stadion Patriot Candrabaga Bekasi, Jum’at 23 Maret 2023 malam, Persib Bandung tak mampu membobol gawang Persija. Mereka justru kebobolan dua gol melalui Riko Simanjuntak dan Kremencik.

Sementara pada saat bersamaan PSM Makasar sukses mengalahkan tuan rumah Madura United 3-1. Hasil ini membuat PSM memastikan gelarJuara Liga I 2022/2023 meski masih tersisa beberapa pertandingan.

Dengan hasil tersebut, torehan poin PSM tidak mungkin terkejar. Dari 32 laga yang telah dijalani, tim berjuluk Juku Eja itu mengumpulkan poin 72. Hasil dari 21 kali menang, sembilan kali imbang dan dua kali kalah.

BACA JUGA:20 WNI Korban Perdagangan Orang Disekap di Myanmar, SBMI Lapor ke Komnas HAM

BACA JUGA:MANTAP! Nastar Mangga Gedong Gincu Jayalaksana Tembus TaiwanBACA JUGA:MANTAP! Nastar Mangga Gedong Gincu Jayalaksana Tembus Taiwan

Sementara Persib Bandung baru mengoleksi 59 poin. Dengan dua laga tersisa, tak mungkin lagi poin mereka mengejar raihan dari PSM. Karena itu, meski musim belum tuntas, PSM berhasil memastikan menjadi juara Liga I 2022/2023.

Ini merupakan gelar pertama PSM di era sepakbola satu wilayah. Sebelumnya, PSM menjadi juara saat kompetisi kasta tertinggi di Indonesia masih bernama Divisi Utama pada 1999-2000 lalu.

Berarti selama 23 tahun PSM dan fans setianya menanti gelar tertinggi di sepakbola Indonesia ini. Tak heran mereka pun menyambut ini dengan suka cita.

Setelah PSM memastikan diri sebagai juara, kini persaingan ketat dan menarik di sisa pertandingan Liga 1 musim ini adalah perebutan posisi runner-up. Pasalnya, Persib dan Persija sama-sama punya peluang untuk finis di posisi kedua Liga 1 musim ini.

BACA JUGA:Bawaslu Bakal Kuatkan Pengawasan Partisipatif

BACA JUGA:Dirops BPR KR Indramayu: Bongkar Para Pelaku Tidak Pidana Korupsi

Persija saat ini masih duduk di posisi ketiga dengan torehan 57 poin, hanya terpaut dua angka dari Persib yang mengoleksi 59 poin dan berada di posisi dua.

Adapun sisa pertandingan yang akan dihadapi Persib Bandung, pada tanggal 4 April 2023 akan menghadapi Persis Solo, dan tanggal 9 April 2023 menghadapi Persita Tangerang.

Sementara Persija Jakarta akan menghadapi Persebaya Surabaya pada 5 April 2023 dan  Dewa United pada 10 April 2023.

BACA JUGA:Bupati Nina Baru Dilantik, Kredit Macet Sudah Rp 29 Miliar

BACA JUGA:Pasar Tradisional Sepi, Jualan Online Jadi Solusi

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: