Ridwan Kamil Gagal Satukan Nina-Lucky. Pengunduran Diri Lucky Hakim Bakal Diproses

Ridwan Kamil Gagal Satukan Nina-Lucky. Pengunduran Diri Lucky Hakim Bakal Diproses

Bupati Indramahyu Nina Agustina saat bertemu Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-@ridwankamil-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, telah bertemu dengan Bupati Indramayu, Nina Agustina, terkait pengunduran diri Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim. Sebelumnya, Ridwan Kamil juga sudah bertemu dengan Lucky Hakim.

Ridwan Kamil  akhirnya hanya bisa pasrah, setelah mendengarkan curhatan dari Lucky Hakim maupun Nina Agustina. Karena keduanya sepertinya sulit untuk disatukan, dan memilih untuk "cerai".

Berikut pernyataan resmi Ridwan Kamil melalui akun instagram @ridwankamil yang diposting Kamis, 23 Februari2023 pukul 14.30 :

Ibu Nina Agustina @ninagustina1708 sudah bertemu saya dan menyampaikan berbagai hal terkait dinamika pembangunan dan politik di Kab Indramayu, termasuk rencana pengunduran diri Wakil Bupati Indramayu @luckyhakimofficial.

 BACA JUGA:Bantu Permodalan Bagi Petani Gapoktan Sri Makmur Gelar Sosialisasi KUR 

BACA JUGA:Surya Paloh Kunjungi Partai Demokrat. AHY: Kami Ingin Kapal Koalisi Ini Berlayar dan Menang

“Dengan berat hati, saya sampaikan bahwa masing-masing menyiratkan untuk menempuh jalan politiknya sendiri-sendiri. Sesuatu yang kami harus hormati sebagai hak dari masing-masing,” tulis Rdwan Kamil dalam akun instagramnya.

Dengan kondisi seperti ini, Ridwan Kamil mengatakan bahwa niat pengunduran diri Lucky Hakim akan diproses sesuai ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

“Demikian yang bisa saya sampaikan. Semua proses  ini akan kami laporkan secara formal kepada Menteri Dalam Negeri. Demikian update terkait situasi ini. Terima Kasih,” tulis Ridwan Kamil.

Seperti diberitakan, Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim telah mengirimkan surat pengunduran diri dari jabatannya sebagai Wakil Bupati Indramayu, yang ditujukan kepada Ketua DPRD Indramayu, pada tanggal 13 Februari 2023.

BACA JUGA:Harga Beras di Daerah Lumbung Pangan Ini Naik, Pemkab Indramayu dan Bulog Sediakan Beras Murah

Alasan pengunduran dirinya karena merasa tidak mampu menjalankan amanah yang telah diberikan masyarakat.   

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat juga telah bertemu dengan Lucky Hakim terkait rencana pengunduran diri Wakil Bupati Indramayu tersebut.

Ridwan Kamil juga sudah mendengarkan keluhan dari Lucky Hakim dengan berbagai permasalahannya. Sebagai Gubernur yang merupakan pembina kepala daerah, Ridwan Kamil saat itu menyatakan akan mencari solusi  sehingga rakyat Indramayu tidak dikorbankan.

 “Yang terpenting dan termulia adalah kepentingan rakyat Indramayu harus didahulukan dan dinomorsatukan, dibandingkan kepentingan pribadi atau golongan,” kata Ridwan Kamil usai bertemu Lucky Hakim.

Tapi harapan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, agar Nina Agustina dan Lucky Hakim bisa bersatu kembali ternyata sulit terwujud. Sebagaimana disampaikan Ridwan Kamil usai bertemu dengan Nina Agustina.

Sementara itu DPRD Indramayu berencana mamanggil Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim, setelah menerima surat pengunduran diri dari Lucky Hakim.

Ketua DPRD Indramayu, H Syaefudin SH mengatakan, DPRD Indramayu akan memanggil Lucky Hakim untuk dimintai klarifikasi terkait surat pengunduran diri yang telah disampaikan ke DPRD.

 “Kita akan panggil pak Wakil Bupati Indramayu Lucky Hakim dalam rapat pimpinan DPRD, sebelum melangkah ke proses selanjutnya,” tandas Syaefudin.(oet)   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: