Diwarnai 4 Kartu Merah, Timnas Indonesia U-20 Menang Telak 4-0 Atas Fiji

Diwarnai 4 Kartu Merah, Timnas Indonesia U-20 Menang Telak 4-0 Atas Fiji

Timnas U-20 berhasil menang telak 4-0 atas Fiji dalam laga uji coba Jum'at, 17 Februari 2023-@pssi-

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID - Timnas Indonesia U-20 berhasil membantai Fiji dengan skor telak 4-0, dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat, 17 Februari 2023.

Pertandingan kedua tim berlangsung sangat keras bahkan cenderung kasar. Hingga wasit sampai mengeluarkan empat kartu merah

dari sakunya. Tiga kartu merah untuk pemain Fiji dan satu untuk pemain Indonesia.

Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-20 mampu mendominasi jalannya pertandingan.

Empat gol Timnas Indonesia U-20 masing-masing dihasilkan dicetak Arkhan Fikri, Kakang Rudianto, Resa Aditya, dan Hokky Caraka. Hokky sendiri kemudian mendapat kartu merah di laga ini.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Hari Ini di Terminal Indramayu Kota

BACA JUGA:Hidupkan Satkamling, Kapolres Indramayu Ajak Masyarakat Ikut Terlibat Pengamanan Lingkungan

Sejak menit pertama Timnas U-20 Indonesia langsung tampil menekan. Namun Fiji tak mau kalah dan mereka bermain cukup agresif. Akibatnya anak-anak asuhan Shin Tae Yong juga kesulitan untuk menciptakan peluang di awal babak pertama.

Duel pun berlangsung semakin sengit  dan berjalan dalam tempo cukup tinggi. Pelanggaran demi pelanggaran kerap terjadi.

Skuad Garuda Muda kemudian terus mencoba menekan, namun mereka kerap kesulitan menembus pertahanan lawan.

Pada menit ke-35 kebuntuan akhirnya terpecahkan. Timnas Indonesia U-20 sukses menjebol gawang Fiji. Gol ini berawal dari lolosnya Ginanjar dari sisi kiri, ia menggiring bola sampai masuk ke kotak penalti dan kemudian memberikan umpan tarik pada Arkhan Fikri yang masuk dari second line.

Tanpa mengontrol, Arkhan Fikri  langsung melepas tembakan first time dan bola bersarang ke sisi kiri gawang lawan dan merubah skor menjadi 1-0.

 BACA JUGA:SMKN 1 Arahan Peringati Isra Miraj, Ingatkan Warga Sekolah Disiplin Salat Tepat Waktu

BACA JUGA:Lewat Panggilan Video, Jokowi Sapa Tim INASAR di Turki

Menit ke-44 peluang diciptakan oleh Merah Putih lagi. Donny Tri memotong masuk dari kiri ke tengah kotak penalti dan melepas tembakan mendatar. Namun bola masih bisa diblok kiper. Skor 1-0 bertahah hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua Timnas U-20 Indonesia berusaha bermain lebih agresif lagi. Di sisi lain Fiji tak lagi terlalu berani bermain terbuka usai kebobolan.

Usaha Merah Putih akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-50. Resa Aditya melepas tembakan keras dari luar kotak penalti dan bola membentur mistar gawang.

Kiper Fiji berusaha menghalau second ball namun Kakang Rudianto dengan cepat menyambar bola dengan kepalanya lebih dahulu dan itu membuahkan gol kedua Indonesia dan skor menjadi 2-0.

Menit ke-55, Thomas Arthur mendapat kartu kuning keduanya di laga tersebut. Sebab ia menginjak kaki salah satu pemain Indonesia. Mereka pun harus bermain dengan 10 pemain saja.

BACA JUGA:Armand Maulana Baru Keluar dari RS karena DBD

BACA JUGA:Malaysia Kekurangan TKA, Longgarkan Pekerja Asing

Keunggulan pemain ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh skuad Merah Putih. Resa Aditya menjebol gawang Fiji dengan tendangan dari dalam kotak penalti. Ia memaksimalkan umpan tarik dari Dzaki Asraf dari sisi kanan,dan merubah skor menjadi 3-0.

Menit ke-70 Fiji terpaksa bermain dengan sembilan pemain. Pasalnya kapten mereka yakni Melvin mendapat kartu kuning kedua. Ia melakukan pelanggaran keras dan akhirnya harus mandi lebih cepat.

Memudian menit ke-74 pemain yang baru masuk ke lapangan yakni Brandon Schneumann hampir saja mencetak gol. Ia mendapat peluang melepas tembakan dari dalam kotak penalti. Namun bola masih melambung dari target.

Unggul jumlah pemain, Timnas Indonesia U-20 pun akhirnya bisa menguasai pertandingan. Mereka terus menekan pertahanan Fiji. Merah Putih pun bisa menambah gol pada meit ke-86. Hokky Carakka menanduk bola silang dari sisi kanan, dan skor menjadi 4-0.

Situasi sempat memanas pada menit ke-89. Dalam situasi perebutan bola, pemain nomor 13 Pawan Sing melakukan pelanggaran keras dan memukul salah satu pemain Indonesia. Ini memancing emosi Hokky Caraka dan mereka terlibat adu fisik. Pada akhirnya kedua pemain sama-sama terkena kartu merah.

 BACA JUGA:Study Tour Tiga Negara, Pelajar GMS Patrol Promosikan Seni Budaya Dermayu

BACA JUGA:Daihatsu Launching Ayla Generasi Terbaru

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: