SMKN 1 Arahan Peringati Isra Miraj, Ingatkan Warga Sekolah Disiplin Salat Tepat Waktu

SMKN 1 Arahan Peringati Isra Miraj, Ingatkan Warga Sekolah Disiplin Salat Tepat Waktu

PHBI – Kepala SMKN 1 Arahan, Dedi Supriatna SPd MA bersama civitas akademika memperingati Isra Miraj 1444 Hijriyah, Jumat (17/2).-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Peringatan Isra Miraj 1444 Hijriyah digelar SMK Negeri 1 Arahan, Jumat (17/2).

Rangkaian acara diwarnai dengan istigotsah serta doa bersama seluruh civitas akademika. Mulai para pelajar, tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan komite sekolah.

Dimulai sejak pagi hingga menjelang Dzuhur, acara berlangsung secara sederhana namun khidmat.

Dalam kesempatan itu, kepala SMKN 1 Arahan, Dedi Supriatna SPd MA mengingatkan warga sekolah untuk tetap disiplin menunaikan salat wajib tepat waktu.

BACA JUGA:Malaysia Kekurangan TKA, Longgarkan Pekerja Asing

BACA JUGA:Study Tour Tiga Negara, Pelajar GMS Patrol Promosikan Seni Budaya Dermayu

Menurutnya, salah satu hikmah peristiwa perjalanan Isra Miraj yang paling penting adalah tentang kewajiban salat lima waktu yang Allah SWT perintahkan langsung kepada Nabi Muhammad SAW.

Jika ibadah salat didirikan dengan khusyuk dan benar, maka akan dapat mengantarkan kepada keteraturan, tertib, disiplin dan istiqomah dalam menjalankan proses kehidupan sehari-hari.

Sebab dalam salat terdapat prinsip keteraturan dan ketepatan dalam dimensi waktu maupun cara geraknya.

“Salat jika dikerjakan dengan benar, maka seorang muslim akan terjaga dari perbuatan keji dan mungkar. Dengan salat tepat waktu, kita dengan sendirinya terlatih untuk menerapkan kedisiplinan dalam mengatur kehidupan demi menggapai kesuksesan dunia dan akherat,” jelasnya.

BACA JUGA:Daihatsu Launching Ayla Generasi Terbaru

BACA JUGA:Tega! Anggota Densus Bunuh Driver usai Kalah Judi

Dedi Supriatna menambahkan disiplin menunaikan salat tepat waktu dan berjamaah harus terus dilestarikan dilingkungan sekolah. Dengan kebiasaan itu, para siswa bukan hanya berprestasi secara akademik, tetapi baik secara moral dan perilaku.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: