Study Tour Tiga Negara, Pelajar GMS Patrol Promosikan Seni Budaya Dermayu

Study Tour Tiga Negara, Pelajar GMS Patrol Promosikan Seni Budaya Dermayu

DUTA SENI BUDAYA DERMAYU – Sebanyak 24 pelajar GMS Patrol mengikuti Overseas Program 2023. Mereka akan turut mempromosikan seni budaya dari Kabupaten Indramayu saat study tour ke tiga negara ASEAN.-KHOLIL IBRAHIM-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Sebanyak 24 pelajar Global Mandiri School (GMS) Patrol mengikuti Overseas Program 2023. Mereka akan melaksanakan study tour atau kunjungan belajar ke tiga negara ASEAN yakni Singapura, Malaysia dan Thailand.

Dalam program yang dilaksanakan mulai Senin-Minggu (20-26/2) tersebut, peserta Overseas Program tidak hanya menggali ilmu, pengalaman maupun menjalin relasi dengan komunitas akademik di ketiga negara tersebut.

Namun para pelajar SD dan SMP GMS Patrol juga memiliki misi mempromosikan seni budaya Kabupaten Indramayu di sana.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami untuk turut serta dalam memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan daerah dalam Overseas Program ke luar negeri. Jadi selain belajar, peserta didik kami juga sekaligus menjadi duta seni budaya Kabupaten Indramayu,” terang kepala SMP GMS Patrol, M Amirudin Hamid MPd.

BACA JUGA:Edan! Oknum Guru SD Cabuli Lima Muridnya

BACA JUGA:Bupati Nina Raih Gold Winer dari LLDIKTI Kemendikbud Ristek RI

Dalam kunjungannya selama sepekan nanti di beberapa institusi pendidikan, peserta program akan memperkenalkan beberapa seni budaya khas Dermayu seperti tari Sintren dan Randu Kentir.

Mereka sebelumnya telah dilatih secara intens dan sukses menunjukkan kemampuanya pada acara pelepasan Overseas Program 2023, Kamis (16/2) kemarin.

Amirudin Hamid mengatakan, GMS terus berupaya agar peserta didik serta tenaga pendidik tidak hanya aktif dalam pergaulan akademis di level daerah maupun nasional. Tapi juga di level internasional.

Hal ini dipandang strategis sebagai salah satu langkah GMS menjadi sekolah yang unggul dan berwawasan global. “Selain itu, kegiatan Overseas Program ini tentunya menjadi added value yang berharga bagi peserta didik karena menambah pengalaman mereka tentang pergaulan akademis internasional,” jelasnya.

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Setiap Jum’at Ada di Simpang Tiga Karangampel

BACA JUGA:Kabar Baik, Bagi Calon Jamaah Haji Lunas Tunda 2020 yang Berangkat Tahun ini Bebas Biaya Tambahan

Pihaknya memberikan apresiasi atas dukungan Pemkab Indramayu, Dinas Pendidikan, Forkompimcam Patrol, komite sekolah, orang tua murid serta seluruh civitas akademika GMS Patrol terhadap Overseas Program yang perdana dilaksanakan pada tahun 2023 ini.

“Insya Allah, Overseas Program akan terus dikembangkan dan dilaksanakan reguler setiap tahunnya. Dengan berbagai evaluasi maupun inovasi. Agar tahun-tahun berikutnya dapat lebih baik lagi dalam perencanaan maupun dalam pelaksanaannya,” tandas dia.

BACA JUGA:Kabar Baik, Bagi Calon Jamaah Haji Lunas Tunda 2020 yang Berangkat Tahun ini Bebas Biaya Tambahan

BACA JUGA:Bupati Nina Agustina Raih Penghargaan Gold Winner, Dinilai Berkontribusi Tinggi Terhadap Perguruan Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: