Tega! Anggota Densus Bunuh Driver usai Kalah Judi

Tega! Anggota Densus Bunuh Driver usai Kalah Judi

Rekonstruksi peristiwa pembunuhan sopir taksi online oleh anggota Densus 88. (Sabik Aji Taufan/JawaPos.com )--

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID – Ini kalau orang yang kecanduan dengan judi, seperti Anggota Densus 88 Antiteror Polri, Bripda Haris Sitanggang (HS) ternyata memakai habis uang kakaknya Rp 90 juta untuk bermain judi. Itu pula yang mendasari Haris berinisiatif mencuri mobil milik sopir taksi online.

Berdasarkan rekonstruksi yang terungkap dan digelar penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya. Peristiwa bermula pada 19 Januari 2023 Haris yang tengah berada di kantor dihubungi oleh kakaknya mengabarkan bahwa telah mentransfer Rp20 juta untuk pembelian mobil Daihatsu Terios senilai Rp90 juta.

Menurut sang kakak yang mengatakan, sisa uang Rp 70 juta akan ditransfer pada malam harinya. Haris kemudian terbesit untuk memakai uang Rp 20 juta yang sudah diterima untuk bermain judi. Dengan harapan bisa mendapat untung.

Akan tetapi uang Rp 20 juta tersebut malah habis. Begitu pula dengan uang Rp 70 juta berikutnya setelah diterima pun habis untuk bermain judi. Sehingga untuk menggantinya, Haris berniat mencuri mobil.

BACA JUGA:Edan! Oknum Guru SD Cabuli Lima Muridnya

BACA JUGA:Bupati Nina Raih Gold Winer dari LLDIKTI Kemendikbud Ristek RI

Haris selanjutnya menghubungi kakaknya bahwa akan pulang ke Jambi membawa mobil yang telah dijanjikan. Padahal saat itu uang pembelian mobil sudah habis diapakai judi. “Tersangka berinisiatif melakukan pencurian mobil dengan target taksi online dan akan dijual di Jambi, dengan maksud uangnya akan dikembalikan ke kakaknya,” kata penyidik dalam rekonstruksi di Polda Metro Jaya, Kamis (16/2).

Haris kemudian pergi ke Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat untuk membeli pisau. Senjata tajam ini digunakan untuk memuluskan proses pencurian. Sebelumnya, Polda Metro Jaya membenarkan tersangka pembunuhan sopir taksi daring di Depok, Jawa Barat adalah seorang anggota Detasemen Khusus 88 (Densus) 88 dengan inisial Bripka HS.

’’Sudah ditetapkan tersangka dan kemudian dilakukan penahanan pada saat itu juga (waktu kejadian),” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko saat ditemui di Jakarta, Selasa (7/2).

Trunoyudo menjelaskan, saat kejadian, Polres Metro Depok, Jawa Barat langsung turun ke lapangan untuk melakukan penyelidikan. ’’Setelah melakukan proses penyelidikan di dapat hasil dari olah TKP yaitu satu identitas tersangka yang kemudian langsung mengamankan pelaku pada pukul 16.30 di Puri Persada, Desa Sindang Mulya, Bekasi, Jawa Barat,” kata Trunoyudo. (jpnn)

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Setiap Jum’at Ada di Simpang Tiga Karangampel

BACA JUGA:Agnez Mo Pamer Pakai Bikini untuk Pertama Kali, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: