Hidupkan Satkamling, Kapolres Indramayu Ajak Masyarakat Ikut Terlibat Pengamanan Lingkungan

Hidupkan Satkamling, Kapolres Indramayu Ajak Masyarakat Ikut Terlibat Pengamanan Lingkungan

Kapolres Indramayu AKBP Dr M Fahri Siregar bersama Bupati Indramayu Nina Agustina dan unsur Forkpimda saat Launching Satkamling Wiralodra Presisi di Desa Tugu Kecamatan Lelea, Jum'at, 17 Februari 2023-utoyo prie achdi-

 
INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Rasio antara jumlah personil anggota kepolisian dengan jumlah penduduk Kabupaten Indramayu saat ini sangat tidak sebanding, yakni 1 berbanding 1.649.
 
Hal ini berdampak pada sistem pengamanan di tengah masyarakat yang kurang optimal. Dibutuhkan peran serta masyarakat untuk terlibat dalam pengamanan lingkungan. 
 
Hal tersebut diungkapkan Kapolres Indramayu, AKBP Dr M Fahri Siregar, saat Launching Satkamling Wiralodra Presisi, di Desa Tugu Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu, Jum'at, 17 Februari 2023.
 
"Satkamling adalah salah satu upaya kita dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, dengan melibatkan masyarakat langsung di dalamnya, " kata kapolres. 
 
Kapolres mengatakan, apabila Satkamling sudah ada di setiap RW, maka sangat membantu tugas-tugas anggota kepolisian yang jumlah personilnya masih terbatas. 
 
Launching Satkamling tersebut juga disiarkan secara langsung ke 317 Satkamling yang ada di masing-masing desa/kelurahan. Kapolres juga berharap seluruh Satkamling yang telah terbentuk benar-benar aktif, sehingga mampu menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. 
 
"Untuk memotivasi, Satkamling ini akan kita lombakan dalam rangka Hari Bhayangkara. Siapa yang terbaik dan paling aktif akan mendapatkan hadiah sepeda motor, " ujar kapolres. 
 
Sementara Bupati Indramayu, Nina Agustina, memberikan apresiasi atas pembentukan Satkamling yang digagas Polres Indramayu. Menurutnya, keberadaan Satkamling sangat penting untuk menciptakan keamanan dan ketertiban di tengah masyarakat. 
 
Hal tersebut tentu berdampak pada kondusifitas daerah, yang sangat berpengaruh terhadap masuknya investasi ke Kabupaten Indramayu. 
 
"Terima kasih pak Kapolres yang telah banyak membantu kami, " tegasnya. 
 
Kuwu Desa Tugu Kecamatan Lelea Kabupaten Indramayu, Zaenal Arifin, selalu tuan rumah Launching Satkamling Wiralodra Presisi, menyambut baik dengan dibangkitkannya Satkamling. 
 
Dikatakan, Desa Tugu pernah meraih Juara Harapan 2 Lomba Satkamling tingkat Jawa Barat tahun 2021.
 
"Saya tentu sangat mendukung keberadaan Satkamling ini dan siap mendukung program-program Polres Indramayu, ' tuturnya. (oet) 
 
 
 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: