Surat Pengunduran Diri Lucky Hakim Ternyata Belum Bisa Diproses! Ini Alasannya

Surat Pengunduran Diri Lucky Hakim Ternyata Belum Bisa Diproses! Ini Alasannya

Ketua Lucky Hakim Center, Dadi Carmadi berbincang dengan Wakil BUpati Indramayu Lucky Hakim -utoyo prie achdi-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID - Lucky Hakim sudah menyampaikan surat pengunduran diri sebagai wakil bupati (wabup) Indramayu awal pekan ini,melaui surat yang ditujukan kepada Ketua DPRD Indramayu.

 Sekretaris DPRD Kabupaten Indramayu,  Ali Fikri menjelaskan, Lucky Hakim datang ke kantornya pada Senin, 13 Februari 2023, sekitar pukul 16.00 WIB.

“Pak Lucky Hakim, beserta rombongan, datang ke kantor kami menyerahkan langsung surat pengunduran dirinya sebagai wakil bupati,” kata Ali, Rabu, 15 Februari 2023.

Setelah menerima surat tersebut, Ali mengatakan, pihaknya langsung membuatkan surat tanda terima. Surat itu pun kemudian diteruskan ke ketua DPRD Kabupaten Indramayu.

 BACA JUGA:Ini Curhatan Lucky Hakim yang Sebenarnya, Tentang Alasan Dirinya Mundur dari Jabatan Wakil Bupati Indramayu

Proses selanjutnya, menurut Ali, Sekretariat Dewan akan mengundang rapat pimpinan DPRD beserta fraksi-fraksi untuk membahas surat permohonan pengunduran diri Lucky Hakim dari jabatan wabup. Mekanisme itu diatur dalam tata tertib DPRD.

Setelah rapat di tingkat DPRD, lanjut Ali, pihaknya nanti berkirim surat ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui gubernur Jawa Barat. Terkait hal itu, Sekretariat Dewan juga akan berkoordinasi dengan bagian Tata Pemerintahan (Tapem) Sekretariat Daerah Indramayu.

Namun, Ali mengatakan, surat pengunduran diri itu akan bisa diproses ke tahap selanjutnya jika dilengkapi dengan surat pernyataan pribadi Lucky Hakim, yang ditandatangani di atas materai.

“Baik surat pengunduran diri maupun surat pernyataan pribadi di atas materai itu disebut merupakan syarat mutlak dalam pengajuan pengunduran diri wabup. Jadi harus ada dua-duanya,” tegas Ali.

BACA JUGA:Wabup Mundur, Bupati Nina Hubungan Saya dan Pak Lucky Baik- Baik Saja

BACA JUGA:Dua Kurir Paket Tewas Tertabrak Kereta di Perlintasan KA Tanpa Palang Pintu di Arjawinangun

Sementara itu, setelah mengajukan surat pengunduran diri, Lucky dikabarkan sempat ke luar kota.

Suasana rumah dinas Wabup Indramayu di Jalan RA Kartini, Kecamatan Indramayu, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terlihat sepi.

Ketua Lucky Hakim Center (LHC), Dadi Carmadi, mengatakan, selepas menyerahkan surat pengunduran diri ke Sekretariat DPRD Kabupaten Indramayu, Senin petang, Lucky Hakim diketahui berkegiatan di Cirebon.

Pada Selasa dini hari, menurut Dadi, Lucky Hakim langsung berangkat ke Jakarta dan tidak pulang ke rumah dinasnya.

Meski demikian, kata Dadi, barang-barang pribadi Lucky Hakim masih ada di rumah dinas wabup. Meski surat pengunduran diri sudah diajukan, masih ada tahapan sebelum permohonan itu diputuskan.

“Masih tinggal di sini sebelum ada putusan,’’ ujar Dadi Carmadi.

Menurut Dadi, Lucky Hakim selama ini sering beraktivitas menemui dan melihat langsung kondisi warga Indramayu, meski tidak mendapatkan delegasi tugas. Saat sedang ada kegiatan itulah Lucky Hakim akan tinggal di rumah dinas wabup.(oet)

BACA JUGA:Jadwal SIM Keliling Hari Ini Ada di Polsek Jatibarang

 

 

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: