Ridwan Kamil: Insya Allah Haji Tahun 2023, Kita Berangkatkan dari Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka

Ridwan Kamil: Insya Allah Haji Tahun 2023, Kita Berangkatkan dari Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat ditemui radarcirebon.com usai melakukan kunjungan kerja di Kota Cirebon, Selasa (7/2/2023).-Dedi Haryadi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARINDRAMAYU.ID -Penerbangan jamaah haji dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka dipastikan tahun 2023 ini terlaksana.

Hal tersebut diungkapkan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil saat ditemui radarcirebon.com usai melakukan kunjungan kerja di Kota Cirebon, Selasa (7/2/2023).

"Saya sudah rapat dengan Dirjen Haji, intinya insya Allah musim Haji tahun 2023 ini kita berangkatkan dari Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka,"ungkapnya.

Menurut Ridwan Kamil, sejumlah perbaikan fasilitas dan akses jalan masih terus dikerjakan.

BACA JUGA:Polisi Kembali Tangkap 5 Pelaku Begal. Miris, Pelakunya Masih Anak-Anak dan Pelajar

BACA JUGA:Ini 5 Kecamatan di Kabupaten Indramayu dengan Jumlah DP4 Terbanyak Pemilu 2024, Tiga dari Wilayah Inbar

"Ada yang kurang-kurang sedang kita diperbaiki seperti ada jalan akses dari sebuah titik di Bandara Kertajati belum diaspal itu udah diaspal, ada fasilitas di asrama Haji Indramayu yang belum beres dindingnya sedang diberesin. Jadi hal-hal kecil yang bukan fundamental terus diperbaiki,"ujarnya.

Dikatakan gubernur, lalulintas penerbangan di Bandara Kertajati akan kembali ramai setelah akses jalan tol menuju Bandara Kertajati selesai dikerjakan atau telah terhubung.

"Kalau penerbangan sudah mulai kan dari November, cuma frekuensinya belum sebanyak yang diharapkan. Kalau terbang sih sudah mulai terbang, tapi Khan masih menunggu Tol Cisumdawu selesai. Kalau Tol Cisumdawu ini selesai maka jumlah penerbangannya akan makin banyak di Bandara Kertajati,"pungkasnya.

BACA JUGA:Awas Ada Operasi Keselamatan Lodaya 2023 ! Patuhi Aturan Berlalulintas Ya..

BACA JUGA:DP4 Pemilu 2024 di Kabupaten Indramayu Capai 1,4 Juta Pemilih, Bertambah Dibanding Pemilu 2019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: