Berikut Ini Cara Olahraga Mengecilkan Perut Buncit

Berikut Ini Cara Olahraga Mengecilkan Perut Buncit

ilustrasi perut buncit--

RADARINDRAMAYU.ID - Siapa sih yang tidak suka punya perut buncit, lebih-lebih para wanita yang selalu ingin tampil menarik dan cantik.

Perut buncit disebabkan oleh penumpukan lemak, yang lambat laun akan meningkatkan risiko penyakit kronis, yakni diabetes dan sakit jantung.

Beberapa gerakan yang bisa mengecilkan perut buncit. dan aktivitas ini bisa dilakukan dengan burpees, mountain climbers, turkish get-up, medicine ball burpees, side to side medicine ball slams, dan overhead medicine ball slams.

Berikut ini gerakan mengecilkan perut buncit yang kami lansir dari halodoc.com.

BACA JUGA:Jelang Imlek, Pengurus Kelenteng Budhi Asih Jatibarang Terus Berbenah

1. Burpees
Gerakan untuk melatih otot dada, bahu, lat, trisep dan paha depan.
Pertama-tama berdiri dengan kaki selebar bahu. Turunkan tubuh dengan gerakan membungkuk dan pinggul ke belakang seperti menungging.
Posisi dalam hampir jongkok kemudian lompat setinggi-tinginya, dengan posisi tangan luruh ke dua sisi tubuh. setelah melompat turun berat badan dengan tumit.

2 Mountain Climbers
Posisi tubuh seperti push up, kemudian tekuk salah satu lutut di bagian dada bergiliran dengan sisi lutut lainnya. Kencangkan otot perut selagi melakukan gerakan tersebut.

3. Turkish get-up
Olahraga ini membutuhkan alat bantu berupa kettlebell. Posisi tubuh berbaring miring ke kiri, dengan tangan kanan memegang alat. lalu perlahan luruskan tangan kiri membentuk sudut 45 derajat angkat tangan ke kanan keatas.

4. Medicine ball burpees
Ini gerakan mengecilkan perut buncit yang membutuhkan bantuan alat berupa bola.
pertama-tama posisi berdiri dengan jarak kaki selebar bahu dan pegang bola dengan kedua tangan di depan dada. Kemudian rentangkan bola ke atas kepala, terus banting bola ke tanah sekuat tenaga dengan posisi membungkuk.

BACA JUGA: Dinkes Majalengka Uji Sumber Air Hangat di Desa Payung , Ternyata Berbahaya

5. Side to side medicine ball slams
Gerakan ini membutuhkan bola sebagai alat bantunya. Pertama-tama, berdiri dengan jarak kaki selebar bahu dan pegang bola dengan kedua tangan di depan dada.

Kemudian, lemparkan bola dari tangan kiri ke tangan kanan dengan posisi tubuh dan kaki sedikit memutar ke kanan. Lakukan cara yang sama untuk melempar bola ke sisi tubuh yang lainnya.

Demikian beberapa gerakan untuk mengecilkan perut buncit, selamat mencoba.

BACA JUGA:Makan Mangga Banyak Khasiatnya. Berikut 7 Manfaat Buah Mangga Bagi Kesehatan yang Wajib Anda Ketahui  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: