Prediksi Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022 : Pemain Inti Bakal Diturunkan  

Prediksi Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022 : Pemain Inti Bakal Diturunkan   

Pelatih Shin Tae Yong tampak akrab dengan para pemain TImnas Indonesia-IG@pssi-

JAKARTA, RADARINDRAMAYU.ID – Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand  dalam pertandingan lanjutan di Grup A Piala AFF 2022, Kamis, 29 Desember 2022 sore ini.

 

Laga yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) ini sangat menentukan bagi Timnas Indonesia untuk lolos ke semifinal.

 

Timnas Indonesia sebelumnya menang atas Kamboja 2-1 dan melumat Brunei Darussalam 7-0. Sementara Thailand di pertandingan sebelumnya mengalahkan Brunei Darussalam 5-0 dan menang atas Filipina 4-0.

 

Jadi pertemuan Timnas Indonesia vs Thailand ini dipastikan akan berlangsung seru. Ini merupakan big match yang ditunggu-tunggu para penggemar timnas.

BACA JUGA:Kisah Pilu Norma Risma, Ibuku Ternyata Selingkuhan Suamiku

Timnas Indonesia yang akan bermain di hadapan pendukungnya tentunya akan bermain habis-habisan, untuk bisa mengalahkan tim Gajah Putih.

 

Tapi tentunya tidak mudah untuk mengalahkan Thailand. Thailand selama ini selalu menjadi momok bagi Timnas Indonesia. Kerap menjadi batu sandungan bagi Indonesia.

 

Apalagi dari rekor pertemuan, Thailand lebih sering menang saat melawan Indonesia.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di final Piala AFF tahun lalu. Di leg pertama Thailand menang 4-0 dan di leg kedua Timnas Indonesia hanya mampu mengimbangi Thailand dengan skor 2-2.

 

Meski demikian, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong mengaku tidak peduli dengan statistik dan rekor pertemuan. Ia hanya berharap pera pemain tampil konsisten menerapkan strategi yang telah dirancang.

BACA JUGA:Polres Indramayu Musnahkan Barang Bukti Minuman Beralkohol, Ungkap 85 Kasus Narkoba

Menghadapi Thailand, Shin Tae Yong sepertinya akan menurunkan pemain yang berbeda dengan ketika melawan Brunei Darussalam.

 

Sejumlah pemain utama yang sempat diistirahatkan saat melawan Brunei Darussalam, kemungkinan besar bakal diturunkan untuk meredam serangan Tim Gajah Putih.

 

Di lini belakang Jordy Amat akan menjadi andalan bersama kapten tim Fahrudin. Kemudian di lini tengah ada Marc Klock, Ricky Kambuaya dan Marcelino Ferdinand. Sementara duet Egy Maulana Vikry dan Witan Sulaeman tetap menjadi tumpuan utama.

 

Sementara untuk posisi sayap kiri yang biasanya ditempati Pratama Arhan, kemungkinan bakal diercayakan kepada Edo Febriansyah. Edo tampil sangat baik saat melawan Brunei Darussalam, sementara Pratama Arhan masih diragukan bisa tampil akibat cedera saat melawan Kamboja.  

 

Rekor pertemuan Timnas Indonesia vs Thailand :

1   Januari 2022: Indonesia 2-2 Thailand (Piala AFF)

29 Desember 2021: Indonesia 0-4 Thailand (Piala AFF)

3   Juni 2021: Thailand 2-2 Indonesia (Kualifikasi Piala Dunia)

10  September 2019: Indonesia 0-3 Thailand (Kualifikasi Piala Dunia)

17  November 2018: Thailand 4-2 Indonesia (Piala AFF)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: