Argentina Lolos ke 16 Besar, Langkah Arab Saudi Terhenti

Argentina Lolos ke 16 Besar, Langkah Arab Saudi Terhenti

Argentina memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Polandia 2-0,Kamis, 1 Desember 2022 dini hari-instagram @fifaworldcup-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Kalah di laga perdana atas Arab Saudi, Argentina akhirnya menunjukan kelasnya sebagai tim unggulan di Piala Dunia 2022 Qatar. Argentina akhirnya lolos ke babak 16 besar.

 

Menghadapi pertandingan terakhir di Group C, Kamis, 1 Desember 2022 dini hari, Argentina sukses melibas Polandia dengan skor 2-0. Meski kalah, Robert Lewandowsky dan kawan-kawan beruntung masih bisa lolos ke 16 besar mendampingi Argentina.

 

Lolosnya Polandia mendampingi Argentina tidak terlepas dari hasil pertandingan lain di Group C, dimana Meksiko mengalahkan Arab Saudi 2-1, Kamis, 1 Desember 2022 dini hari. Langkah Arab Saudi yang sempat membuat kejutan di Piala Dunia Qatar ini pun harus terhenti.

 

Sementara bagi Meksiko kemenangan ini tidak berarti apa-apa. Meski memiliki nilai sama dengan Polandia yaitu 4, namun Polandia lebih unggul dalam selisih gol.  

 BACA JUGA:Pasukan BRIPANDALA MTs Darul Falah Bongas Luar Biasa ! Borong Juara LKBB Tingkat Provinsi Dalam Dua Hari

Dalam pertandingan antara Argentina vs Polandia di Stadium 974, Argentina benar-benar menunjukkan kelasnya. Mereka mampu menguasai jalannya pertandingan dan banyak menciptakan peluang. Dua gol kemenangan  Argentina dicetak oleh Alexis Mac Allister (46') dan Julian Alvarez (67').

 

Arab Saudi yang butuh kemenangan untuk bisa lolos ke babak 16 besar justru tampil kurang maksimal saat menghadapi Meksiko. Justru Meksiko yang tampil agresif sepanjang pertandingan.

 

Meksiko berhasil mencetak keungggulan dua gol melalui  gol Henry Martin dan Luis Chaves. Sementara Arab Saudi baru mampu membalas satu gol menjelang laga bubaran Skor 2-0 untuk Meksiko membuat kedua tim sama-sama pulang lebih awal.(oet)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: