H Rizki Amali Rosyadi Dilantik Menjadi Ketua IPHI Indramayu

H Rizki Amali Rosyadi Dilantik Menjadi Ketua IPHI Indramayu

KOMPAK: Ketua PW IPHI Jabar Dr Ijang foto bersama Ketua IPHI Indramayu H Rizki Amali Rosyadi bersama jajaran pengurus usai prosesi pelantikan, kemarin.-Adun Sastra-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU. ID -Ketua PImpinan Wilayah (PW) Ikatan Persaudaran Haji Indinesia (IPHI) Provinsi Jawa Barat, Dr Ijang Faisal melantik H Rizki Amali Rosyadi sebagai Ketua IPHI Kabupaten Indramayu Periode 2022-2027.

Prosesi pelantikan dan sekaligus Rapat Kerja Daerah Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Indramayu itu berlangsung di Aula Masjid Islamic Centre Indramayu, Selasa (29/11).
Para peserta tampak antusias mengikuti Rapat Kerja Daerah Pengurus Daerah IPHI yang terbagi dalam komisi-komisi.

Tampak hadir Bupati Hj Nina Agustina yang diwakili Ada 1 Setda H Jajang Sudrajat, Kepala Kemenag H Moh Mulyadi, Ketua MUI H Moh Syatori dan para Pimpinan Cabang IBHI Kecamatan se-Kabupaten Indramayu.

Dalam sambutannya, Ketua PW IPHI Jabar Dr Ijang Faisal menyampaikan selamat kepada pengurus IPHI yang baru saja dilantik. Ijang meminta, pengurus IPHI yang baru dilantik harus bangga karena tidak semua orang bisa jadi pengurus atau anggota.

BACA JUGA:Sudah 7 Tim Lolos ke 16 Besar Piala Dunia. Ada Amerika Serikat dan Senegal

“Menjadi pengurus organisasi lain itu gampang persyaratannya. Tinggal menunjukan KTP saja sudah bisa jadi pengurus atau anggota,” ujar Ijang.

Namun, lanjut Ijang, menjadi pengurus dan anggota IPHI yaitu harus orang yang sudah melaksanakan rukun Islam kelima. “Kan sudah jelas dalam AD/ART nya. Pengurus dan anggota haji adalah orang yang sudah haji,” jelas Ijang di hadapan pengurus IPHI yang baru dilantik.

Menurutnya, pengurus IPHI yang baru dilantik, harus mampu melakukan kolaborasi dengan semua elemen masyarakat. Terutama harus mampu melakukan sinergitas dengan pemerintah daerah (pemda), dalam hal ini bupati Indramayu.

BACA JUGA:Tinjau Bendung Rentang, Berharap Tak Ada Lagi Persoalan Air

Melalui sinergitas, diharapkan bisa membantu semua program pemerintah daerah. Yang tidak kalah pentingnya lagi, lanjut Ijang, adalah setelah dilantik para pengurus untuk segera melakukan inovasi dalam mengembangkan organisasi.

“Pemberdayaan ekonomi kerakyatan harus jadi prioritas utama. Terutama dalam meningkatkan kesejahteraan umat,” jelasnya.

BACA JUGA:Wow, Ternyata Dewi Perssik Kuat Tiga Jam Lo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: