Sudah 7 Tim Lolos ke 16 Besar Piala Dunia. Ada Amerika Serikat dan Senegal

Sudah 7 Tim Lolos ke 16 Besar Piala Dunia. Ada Amerika Serikat dan Senegal

Pemain Inggris melakukan selebrasi usai mengalahkan Wales 3-0 dan mengantarkan mereka ke babak 16 besar-instagram @fifaworldcup-

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Sejumlah tim unggulan sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar. Sebelumnya tiga tim unggulan yakni  Prancis, Brazil,  dan Portugal, memastikan lolos ke babak knock out.

 

Berdasarkan hasil pertandingan yang berlangsung Selasa, 29 November hingga Rabu, 30 November 2022 dini hari, ada empat tim lagi yang menyusul ke babak16 besar.  Yakni Belanda, Inggris, Amerika Serikat dan Senegal.

 

Belanda dan Inggris memang sudah diprediksi akan melaju ka babak selanjutnya. Namun yang mengejutkan adalah lolosnya Amerika Serikat dan Senegal, karena tidak diperkirakan sebelumnya.

 

Belanda yang berada di Group A berhasil mengalahkan tim tuan rumah Qatar dengan skor 2-0. Dengan hasil ini Belanda menempati peringkat pertama dengan nilai 7. Masih di Group A, Ekuador yang hanya butuh hasil seri untuk lolos ke 16 besar justru kalah 1-2 dari Senegal.

BACA JUGA:Kalahkan Iran, Amerika Serikat Optimis Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022 

Hasil tersebut tentu saja sangat menyakitkan bagi Ekuador yang lebih diunggulkan. Karena justru Senegal yang berhak mendampingi Belanda ke fase berikutnya setelah mendapatkan total poin 6.

 

Di Group B, Inggris memastikan lolos sebagai juara group dengan nilai 7. Di laga terakhir menghadapi Wales, Inggris  tampil sempurna dan menang 3-0. Inggris lolos 16 besar didampingi Amerika Serikat. AmerikaSerikat mengkandaskan ambisi Iran untuk lolos ke babak selanjutnya, setelah unggul tipis 1-0 dan menempati peringkat 2 Group B.

 

Dengan hasil ini maka sudah tujuh tim yang dipastikan lolos ke babak 16 besar, dan masih ada 9 tiket tersisa. Berikut daftar 7 tim yang sudah memastikan lolos babak 16 besar :

1.   Prancis

2.   Brazil

3.   Portugal

4.   Belanda

5.   Inggris

6.   Senegal

7.   Amerika Serikat   

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: