Wujudkan Indramayu Bermartabat Melalui MTQ Di Kecamatan Patrol, Di Ikuti 48 Kafilah

Wujudkan Indramayu Bermartabat Melalui MTQ  Di Kecamatan Patrol, Di Ikuti 48 Kafilah

Camat Patrol, Rusyad Nurdin, membuka kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Patrol.-Komarudin Kurdi-RADAR INDRAMAYU

Radarindramayu.id, INDRAMAYU -  Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tidak hanya dijadikan sebagai ajang untuk menjaring dan memilih Qorih dan Qoriah terbaik, tapi juga harus dijadikan sebagai media Syiar Islam. Tentunya, melalui MTQ ketakwaan dapat ditingkatkan dan berlomba lomba mencari kebaikan.

Hal tersebut disampaikan Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina, melalui Camat Patrol, Rusyad Nurdin, membuka MTQ tingkat Kecamatan Patrol, Rabu (26/10). Rusyad  mengatakan pelaksanaan MTQ merupakan bentuk komitmen Pemkab Indramayu dalam menciptakan masyarakat Indramayu berMartabat.

Bupati Indramayu, Hj Nina Agustina, kata Rusyad, memiliki komitmen menjadikan  Indramayu religius. Karena budaya religius sebagai dasar perilaku beragama. Dengan demikian akan tercapai menjadikan Indramayu yang berMartbat.

" Gelaran MTQ yang dihelat secara rutin setahun sekali, bertujuan untuk meningkatkan ketakwaan terhadap Allah SWT. Kegiatan keagamaan ini, tidak saja mencari Qori dan Qoriah terbaik yang kemudian diikut sertakan diajang MTQ yang lebih tinggi. Namun, yang lebih penting kegiatan MTQ ini, kita dijadikan Syiar Islam," ujarnya.

BACA JUGA: 9 Makanan yang Cocok Dikosumsi untuk Pulih dari Penyakit Ginjal?

BACA JUGA:Dukung Tercapainya Carbon Neutral, Market Test Yamaha E01 Resmi Dimulai

Selain itu, kegiatan MTQ, dalam rangka mengajak masyarakat meningkatkan membaca Al Quran. Hadir dalam pembukaan MTQ tersebut, Danramil Anjatan Kapten Inf, Samsudin, Kapolsek Patrol Kompol H. Sunardi, MUI, serta tokoh Ulama.

Nampak hadir dari PLN Nusantara Power UBJOM PLTU Indramayu, manajer Administrasi dan Keuangan, Catur.

Sementara Ketua LPTQ Kecamatan Patrol, Bagus Asep Trisnadi, menjelaskan, dalam pelaksanaan MTQ 2022 tingkat Kecamatan Patrol, di ikuti oleh 48 Kafilah (peserta red) dari 8 desa yang ada.
Dari jumlah tersebut peserta akan berlomba di sejumlah cabang dan kategori.

" Ada lima cabang yg dilombakan dalam MTQ ini, diantaranya Murottal, Tahfizd, Tilawah, Syahril Quran dan Fahmil Qur'an. Peserta terbaik atau pemenang lomba, nantinya mewakili Kecamatan Patrol mengikuti lomba MTQ tingkat Kabupaten Indramayu nanti," jelasnya.

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Saing Usaha, Pemprov Jabar Fasilitasi Pengusaha Kecil Mendunia

BACA JUGA:Kunjungan Menteri Urusan Haji dan Umrah Saudi Diterima Wapres Ma'ruf Amin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: