MTQ Juntinyuat Sukses Digelar, Lahirkan Qori-Qoriah Berbakat

MTQ Juntinyuat Sukses Digelar, Lahirkan Qori-Qoriah Berbakat

Camat Juntinyuat, Rusyad Nurdin, memberikan sambutan di Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan Juntinyuat (29/8/2024).-Burhanudin-RADAR INDRAMAYU

INDRAMAYU, RADARINDRAMAYU.ID – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kecamatan Juntinyuat telah sukses digelar dengan meriah. Acara yang berlangsung di Kantor Kecamatan Juntinyuat ini diikuti oleh 77 peserta dari berbagai kategori lomba.

Terdapat 5 kategori yang dilombakan, antara lain: murotal anak, tilawah anak, tahfidz 1 juz, Musabaqoh Syarhil Qur'an, dan Musabaqoh Fahmil Qur'an.

Menurut Yaskur, Ketua Panitia, kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan minat dan kemampuan baca Al-Qur’an ini berlangsung 2 hari. Setiap peserta menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan suara merdu dan hafalan yang mengagumkan.

Karnoto juga berharap MTQ ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat untuk terus belajar dan mengamalkan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:Usai Menang Lawan Argentina, Ole Romeny Makin Yakin Gabung Timnas Indonesia, 'Saya Tertarik'

“Semoga generasi muda kita menjadi generasi yang Qur’ani dan membawa perubahan positif bagi masyarakat,” ucapnya.

Rusyad Nurdin, Camat Juntinyuat, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi.

“MTQ ini bukan hanya sekadar perlombaan, tetapi juga menjadi ajang silaturahmi dan pembinaan generasi muda agar lebih mencintai Al-Qur’an,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rusyad menjelaskan bahwa program ini menjadi fokus pemerintah kecamatan setiap tahunnya.

BACA JUGA:RESMI! Ini 26 Daftar Pemain Timnas Indonesia yang Bermain di Kualfikasi Piala Dunia 2026, Ada yang Diganti!

"MTQ adalah salah satu agenda kegiatan kecamatan setiap tahun. Penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan dalam rangka mencari bibit kafilah untuk ajang MTQ tingkat Kabupaten Indramayu. Penyelenggaraan MTQ, sesuai dengan amanat Bupati Indramayu, disamping sebagai salah satu syi'ar islam, juga kedepan generasi muda indramayu melalui MTQ, akan menjadi generasi penerus yg berakhlakul karimah," kata dia.

Rusyad juga menyampaikan harapannya untuk produktifitas masyarakat Kecamatan Juntinyuat.

"Harapannya, para kafilah hasil MTQ tingkat Kecamatan Juntinyuat, akan mampu membawa nama harum Juntinyuat pada ajang MTQ tingkat kabupaten," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: