Desa Tinumpuk Bersinar, Raih Juara Umum MTQ Kecamatan Juntinyuat

Desa Tinumpuk Bersinar, Raih Juara Umum MTQ Kecamatan Juntinyuat

Para peserta melakukan foto bersama usai pembagian hadiah juara di MTQ Tingkat Kecamatan Juntinyuat (30/8/2024).--radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Juntinyuat yang berlangsung meriah, Desa Tinumpuk berhasil meraih prestasi gemilang dengan keluar sebagai juara umum, Jum'at (30/8/2024).

Kemenangan ini merupakan buah dari kerja keras dan dedikasi para peserta, serta dukungan penuh dari masyarakat Desa Tinumpuk.

Sejak awal perlombaan, para kafilah dari Desa Tinumpuk telah menunjukkan penampilan yang sangat memukau. Mereka berhasil mengungguli peserta dari desa-desa lain dalam berbagai cabang lomba, seperti tilawah golongan murotal, tilawah golongan anak-anak, hafidzil Qur'an 1 juz beserta tilawah, syarhil Qur'an, dan fahmil Qur'an.

Keberhasilan ini tidak lepas dari pembinaan yang intensif dari para guru ngaji dan pelatih yang telah membimbing para peserta dengan penuh kesabaran.

BACA JUGA:Hajime Moriyasu, Pelatih Jepang Sindir Taktik Kotor di Kualifikasi Piala Dunia, 'Bukan Gini Caranya'

Kemenangan ini tentunya membawa kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Desa Tinumpuk. 

Kuwu Desa Tinumpuk, Eka Munandar, menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang telah diraih.

"Alhamdulillah, Desa Tinumpuk meraih juara umum Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkat Kecamatan Juntinyuat Tahun 2024. Terima kasih Kepada Forkopimcam Juntinyuat, Yayasan Nurul Islam Indramayu dan seluruh masyarakat atas do'a dan dukungannya," ucapnya.

Eka Munandar juga menambahkan bahwa kemenangan ini adalah kemenangan bersama, ia berharap kemenangan ini bisa memotivasi masyarakat untuk meningkatkan kualitas ibadah, khususnya dalam membaca Al-Qur'an serta mengamalkannya. 

 "Ini adalah kemenangan bersama. Prestasi ini membuktikan bahwa masyarakat Desa Tinumpuk sangat menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan Al-Quran. Semoga kemenangan ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda untuk terus belajar Al-Qur'an dan mengamalkannya," ujarnya.

BACA JUGA:Pelatih Timnas Jepang Sindir Australia yang Pakai Cara Licik, Moriyasu: 'Kami Bukan Pengecut'

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Kecamatan Juntinyuat, Yaskur, juga memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Desa Tinumpuk. "Selamat kepada Desa Tinumpuk atas prestasi yang luar biasa. Semoga kemenangan ini dapat semakin meningkatkan semangat untuk mempelajari dan mengamalkan Al-Quran," ucapnya.

Camat Juntinyuat, Rusyad Nurdin mengatakan, "dengan diraihnya juara umum MTQ tingkat Kecamatan Juntinyuat, diharapkan Desa Tinumpuk dapat semakin dikenal sebagai desa yang religius dan memiliki generasi muda yang berkualitas. Kemenangan ini juga diharapkan dapat menjadi motivasi bagi desa-desa lain untuk terus berprestasi di bidang keagamaan," pungkasnya. 

Berikut kami lampirkan daftar para juara dalam MTQ Tingkat Kecamatan Juntinyuat 2024: 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: