6001 Tari Topeng Kelana Pecahkan Rekor Muri, Jalan Protokol Indramayu Berubah Merah

6001 Tari Topeng Kelana Pecahkan Rekor Muri, Jalan Protokol Indramayu Berubah Merah

REKOR MURI_Bupati Nina berpose dengan para peserta tari Topeng Kelana menunjukan piala Rekor Muri--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Perhelatan 6001 tari Topeng Kelana dalam rangkan memeriahkan Hari Jadi ke-495 Kabupaten Indramayu, berlangsung semarak. Langit yang tadinya awan, berubah menjadi merah karena ribuan orang tumpah ruwa memakai kostum topeng berwana merah  di Bundaran Adipura Kabupaten Indramayu, Sabtu, (15/10/2022) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Pantauan Radar Indramayu di lapangan, titik kumpul peserta  tari topeng di Bundaran Adipura. Mereka (peserta,red) karena jumlah membludak, ada empat ruas jalan yang dijadikan tempat menari Topeng Kelana.

Keempat tempat itu meliputi Jalan Jendral Ahmad Yani, Jalan RA Kartin, Jalan Jendral Sudirman, dan pusatnya di Bundaran (perempatan) Adipura Indramayu. Saking membludaknya peserta, semua ruas jalan yang menuju arah kota ditutup sementara.

Sesuai jadwal yang telah ditentukan, Bupati Hj Nina Agustina SH MH CRA, didampingi Ketua Panitia DR DR Ady Setiawan SH MH MM MT, tampak hadir di tengah ribuan penari Topeng Kelana. Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Indramayu, langsung membuka tari Topeng Kelana yang benar_benar mengular di sepanjang jalan yang berubah merah. 

BACA JUGA:Maskara, Insentif Pemprov untuk Desa Mandiri dan Berprestasi

Bahkan, bupati perempuan yang diusung PDI Perjuangan ikut langsung menari bersama ribuan penari topeng. Setelah selesai menari, Indramayu di bawah kepemimpinan Hj Nina pecahkan Rekor Muri.

Penghargaan Rekor Muri diterima oleh Bupati Nina dan disaksikan oleh ribuan penari Topeng Kelana asal Kabupaten Indramayu.”Kabupaten Indramayu dengan jumlah 6001 penari topeng ini luar biasa. Kabupaten Malang saja yang meraih Rekor Muri dalam kegiatan yang sama, hanya 3.000 peserta,”jelas Ketua Panita Ady, kepada wartawan usai acara.

BACA JUGA:BWS KCP Indramayu Kenalkan Program PAS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: