Perumdam Tirta Darma Ayu Tampil Memukau, Bupati Nina: Ini Harus Jadi Agenda Nasional

Perumdam Tirta Darma Ayu Tampil Memukau, Bupati Nina: Ini Harus Jadi Agenda Nasional

AGENDA TAHUNAN: Bupati Indramayu Nina Agustina didampingi Ketua Pelaksana Hari Jadi ke-495 Kabupaten Indramayu Ady Setiawan (kanan) secara simbolis membuka Kirab dan Karnaval Budaya--

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, kini Kabupaten Indramayu mulai bangkit. Itu terlihat dari peringatan Hari Jadi ke-495 tahun 2022 yang berbeda dengan sebelumnya.

Jika tahun sebelumnya ada Festival Tjimanuk, kali ini ada Kirab dan Karnaval Budaya. Agenda tahun ini sukses menarik perhatian masyarakat. Bahkan warga luar daerah juga berdatangan ingin melihat dari dekat perhelatan karnaval budaya.

Sejumlah tradisi kebudayaan lokal memang ditampilkan. Ada juga penampilan budaya keraton seperti Keraton Cirebon dan yang lainnya. Selain itu, juga ada komunitas suku yang ada di nusantara pun ikut serta meramaikan kegiatan tersebut. Ada suku Dayak, Minang, Batak, dan masih banyak lagi.

Dari sekian peserta karnaval, Perumdam Tirta Darma Ayu di bawah kepemimpinan DR Ady Setiawan cukup memukau para penonton. Dr Ady Setiawan adalah ketua panitia Hari Jadi Kabupaten Indramayu. Tak heran jika karnaval budaya dari Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Darma Ayu Kabupaten Indramayu tampil luar biasa.

BACA JUGA:Jalan Sehat Golkar Bakal Pecahkan Rekor MURI. Sediakan 10.000 Kupon, Berhadiah Umroh

Para karyawan Perumdam Tirta Darma Ayu ikut memeriahkan Kirab dan Karnaval Budaya (KKB) dalam momentum hari jadi di Areal Sport Centre Indramayu, belum lama ini.

Dengan program Dermayu Banyu Sehat (Debas) dan Unit Reaksi Cepat (URC) menjadikan program unggulan yang ada di Perumdam Tirta Darma Ayu untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

Dirut Perumdam Tirta Darma Ayu Dr Ir H Ady Setiawan SH MH MM MT mengatakan dalam karnaval budaya ini partisipasi masyarakat begitu aktif dalam berbagai aspek. Salah satunya melalui budaya dapat yang memberikan kebahagiaan dan kemudahan bagi bangsa.

Ady Setiawan berharap melalui kegiatan ini, partisipasi masyarakat dalam berbagai kegiatan, khususnya dalam melestarikan seni budaya warisan leluhur dapat semakin meningkat dan terus digaungkan.

BACA JUGA:Busyet ! Irjen Pol TM Suruh AKBP D Ambil BB Sabu 5 Kg di Polres Bukittinggi, Diganti Dengan Tawas

“Saya mengutip salah satu ungkapan dari pahlawan pendidikan yaitu Ki Hajar Dewantara bahwa suatu kemudahan bagi bangsa dan suatu kebahagian bagi bangsa diliputi, diawali dengan suatu budaya,” ujarnya.

Sementara Bupati Indramayu Hj Nina Agustina SH MH CRA mengatakan kegiatan karnaval dan kirab budaya dalam rangkaian Hari Jadi ke-495 Kabupaten Indramayu ini juga merupakan sarana untuk melestarikan dan memperkenalkan budaya serta kesenian dari masing-masing kecamatan termasuk potensi unggulan Indramayu kepada masyarakat luas.

Ia berharap Kirab dan Karnaval Budaya (KKB) ini bisa menjadi agenda nasional yang dapat menarik pengunjung dari luar daerah sekaligus memperkenalkan budaya dan pariwisata Indramayu agar semakin dikenal masyarakat secara luas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: