Ridwan Kamil Sampaikan Duka Cita dan Kunjungi Korban Longsor di Curug Bogor

Ridwan Kamil Sampaikan Duka Cita dan Kunjungi Korban Longsor di Curug Bogor

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat mengunjungi korban longsor di Kampung Got, RT 02 RW 08, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Rabu (20/07/2022)--

Radarindramayu.id, BOGOR - Pada hari Rabu, 20 Juli 2022, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengunjungi korban longsor di Kampung Got, RT 02 RW 08, Kelurahan Curug, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

Dalam kunjungannya ke rumah korban longsor, Ridwan Kamil didampingi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Bima-Dedie yang terjadi pada Jumat (15/07/2022) kemarin itu.

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengatakan, “Kejadian bencana memang melanda hampir di sebagian pulau Jawa. Tak hanya di jawa kejadian bencana juga terjadi di Banten, DKI, Jawa Tengah. Khusus Jawa Barat ada 4 sebagian di Bekasi, sebagian di Bogor yang saya kunjungi kemudian Depok, dan yang paling parah di Kabupaten Garut,” katanya.

Kang Emil juga memohon maaf karena baru bisa mengunjungi rumah korban longsor karena baru saja mendarat sebagai jemaah Haji.

BACA JUGA:Kasat Narkoba Blusukan ke Sekolah, Sosialisasi Bahaya Narkoba

“Jadi baru bisa sekarang,” ucapnya seperti yang dikutip radarindramayu.id dari pojoksatu.id.

Kedua, lanjut Emil, menyampaikan bantuan dan rasa duka cita kepada salah satu yang berpulang dengan dua follow up, yaitu mengevaluasi sistem sungai agar terulang lagi tentunya.

Lalu memberikan bantuan tanggap darurat dan rekonstruksi khususnya untuk dua rumah yang terkena musibah paling luar biasa.

BACA JUGA:4 Pelaku Begal di Cikarang Pusat Ditangkap Polisi

“Pesan saya kepada warga tetap waspada ya di hari-hari mendatang jika cuaca ekstrem kita harus saling menjaga dan harus saling mempersiapkan diri,” tandasnya yang juga pernah menjabat sebagai Wali Koa Bandung ini. (len)

BACA JUGA:Maskara Jemput Bola Dukung Program Literasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: