Kasat Narkoba Blusukan ke Sekolah, Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kasat Narkoba Blusukan ke Sekolah, Sosialisasi Bahaya Narkoba

Kasat Narkoba Polres Indramayu, AKP Hery Nurcahyo, sosialisasi bahaya narkoba dan miras di SMAN 1 Terisi Kabupaten Indramayu-Utoyo Prie Achdi-

Radarindramayu.id,, INDRAMAYU - Maraknya peredaran narkoba belakangan ini membuat prihatin banyak pihak. Banyak yang khawatir narkoba akan terus meracuni generasi muda.

Mengantisipasi hal tersebut, Satnarkoba Polres Indramayu melakukan antisipasi,  dengan melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah, tentang bahaya narkoba.

Kali ini sosialisasi bahaya narkoba di gelar di SMAN 1 Terisi, bersamaan dengan acara pengenalan lingkungan sekolah (PLS) siswa baru tahun ajaran 2022/2023. 

Kapolres Indramayu AKBP Lukman Syarif, melalui Kasat Narkoba AKP Herry Nurcahyo, menyampaikan bahwa Polres Indramayu akan terus melakukan sosialisasi dalam upaya pencegahan merebaknya narkoba di kalangan remaja.

BACA JUGA:10 Kota Paling Berpolusi, Jabar Mendominasi. Bagaimana dengan Indramayu?

Sosialisasi ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Indramayu ini tujuannya untuk menyelamatkan para generasi muda dari bahaya Narkoba.

“Narkoba tidak akan membuat generasi muda maju dan pintar, namun, yang terjadi hanya masuk penjara atau over dosis, untuk itu mari kita ikrarkan perang terhadap narkoba, Katakan Tidak untuk Narkoba,” tegas Kasat Narkoba Polres Indramayu, AKP Herry Nurcahyo, Rabu (20/07).

Dalam sosialisasi tersebut juga dibahas tentang bahaya miras atau minuman keras dan obat-obatan terlarang bagi generasi muda. Juga disampaikan tentang penerapan prokes Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari dan mengajak generasi muda untuk vaksin Covid-19.

BACA JUGA:Ini Kriteria Suami Idaman Wika Salim. Ternyata Tak Harus Tampan dan Kaya

 

Sementara itu Arlenne Primastika Grahanti, Sarah seorang siswi baru SMAN 1 Terisi mengatakan, dengan adanya sosialisasi tentang bahaya narkoba, ia mendapatkan ilmu baru dan dapat mengetahui  bahwa bahaya sangat besar bagi dampak kehidupan.

"Baru tau ternyata narkoba itu sangat berbahaya bagi kesehatan, saya berjanji tidak akan mengunakan narkoba, dan akan menjadi barisan depan bagi teman-teman saya untuk menyuarakan anti narkoba," papar Arlenna.

Sementara, Cahyudin Kepala sekolah SMAN 1 Terisi mengucapkan terimakasih kepada Pihak kepolisian dari Sat Narkoba Polres Indramayu dalam pelaksanaan Sosialisasi bahaya Narkotika.

"Alhamdulillah ini merupakan langkah besar untuk menghindarkan anak-anak kita dari narkoba, hal demikian merupakan upaya terbaik untuk memutus mata rantai peredaran narkoba dengan cara membentengi anak-anak kita dengan pengetahuan bahaya narkoba.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: