Mochamad Subchi Azal Tsani Anak Kiai Jombang Tak Langsung Dibawa ke Rutan Medaeng, Tetapi Sempat Mampir

Mochamad Subchi Azal Tsani Anak Kiai Jombang Tak Langsung Dibawa ke Rutan Medaeng, Tetapi Sempat Mampir

Aparat kepolisian membawa Bechi, anak kiai Jombang, menuju Polda Jatim. Foto: Ilustrasi. Ricardo/JPNN.com--

Radarindramayu.id, SURABAYA - Mochamad Subchi Azal Tsani (MSAT) alias Bechi, tersangka kasus pencabulan terhadap santriwati, menyerahkan diri Kamis (7/7) sekitar pukul 23.35 WIB.

Bechi dari Pondok Pesantren Shiddiqiyyah Desa Losari, Kecamatan Ploso, Jombang dibawa ke Surabaya. Namun, anak dari Pengasuh Pesantren Majma'al Bahrain Shiddiqiyyah Jombang Kiai Muchtar Mu'thi itu tidak langsung dijebloskan di Rutan Kelas I Surabaya di Medaeng.

Bechi saat sebelum dibawa ke Rutan Medaeng, Jalan Letjend Sutoyo, Medaeng Wetan, Medaeng, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Dia dibawa mampir sejenak di Mapolda Jatim. Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto menyebutkan, polisi yang membawa Bechi tiba di Mapolda Jatim sekitar pukul 01.00 WIB, Jumat (8/7).

Sepeti yang dijelaskan Kombes Dirmanto bahwa Bechi dibawa mampir ke Polda Jatim guna menjalani identifikasi dan pemeriksaan kesehatan.

BACA JUGA:320 Simpatisan Anak Kiai Jombang Ditangkap Polisi

Dikutip dari JPNN Jatim, "Identifikasi memastikan yang bersangkutan benar MSAT, kami juga lakukan pemeriksaan kesehatan dan kondisi yang bersangkutan sehat," jelasnya.

Selanjutnya, Polda Jatim akan menitipkan Bechi ke Rutan Medaeng. Dan "Kami bawa yang bersangkutan ke Lapas Medaeng," kata Kombes Dirmanto, Jumat dini hari.

Tersangka MSAT alias Bechi akan dibawa kembali ke Polda Jatim untuk keperluan rilis kasusnya di depan publik.

BACA JUGA:Jaga Peluang Lolos, Timnas U-19 Idonesia Wajib Menang Atas Filipina

Kemudian, pria yang oleh simpatisannya dipanggi Mas Bechi itu akan diserahkan ke Kejaksaan Tinggi setempat.

"Besok pagi (hari ini, red) akan rilis jam 10.00 WIB, diserahkan ke Kejati setelah rilis," terang Kombes Dirmanto.

Sedangkan ditempat lain, Kasi Penkum Kejati Jatim Fathur Rohman memastikan pihaknya siap menerima penyerahan MSAT alias Bechi.

Menurut Fathur mengatakan pihaknya akan melaksanakan tugas sesuai aturan teknis atau alur pelimpahan tersangka. "Pada intinya, kami siap menerima penyerahan tersangka," katanya.

Dikatakan, pihaknya sedang berkoordinasi dengan jajaran Polda Jatim untuk pelaksanaan penyerahan tersangka dan barang bukti agar kasus ini segera disidangkan.

"Kami koordinasikan dengan pihak Polda Jatim. Saya juga sudah komunikasikan lebih lanjut dengan Aspidum dan Asintel Kejati Jatim terkait penyerahan," ujarnya. (jpnn)

BACA JUGA:15 Jam Jadi DPO, Akhirnya Anak kiai Jombang Menyerahkan Diri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com