Akhirnya Anak Tenggelam di Sungai Cimanis Cirebon Ditemukan, Kondisi Sudah Meninggal

Akhirnya Anak Tenggelam di Sungai Cimanis Cirebon Ditemukan, Kondisi Sudah Meninggal

Petugas melakukan evakuasi anak tenggelam di Sungai Cimanis Kabupaten Cirebon. Foto: Ist/radarcirebon.com--

Radarindramayu.id, CIREBON - Pencarian anak tenggelam di Sungai Cimanis Cirebon, berhasil ditemukan seluruhnya. Yang terbaru bernama Adam (11), dalam kondisi meninggal dunia, Rabu, 6, Juli 2022.

Informasi anak tenggelam di Sungai Cimanis Kabupaten Cirebon ditemukan, dikonfirmasi oleh Tim SAR Gabungan yang melakukan pencarian sejak mendapatkan laporan.

Setelah pencarian selama kurang lebih 8 jam, anak tenggelam di Sungai Cimanis Kabupaten Cirebon berjasil ditemukan.

Korban bernama Adam (11), warga Desa Sigong, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon. Yang saat kejadian berenang bersama teman-temannya.

BACA JUGA:Meski Gerimis, Bupati Temui Petani Tebu Desa Amis. Dukung Program Kemitraan

Adam menjadi salah satu korban anak tenggelam di Sungai Cimanis Kabupaten Cirebon yang masuk dalam wilayah Desa Sarajaya, Kecamatan Lemahabang.

Jasad korban ditemukan sekitar pukul 16.00 WIB dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Lokasi penemuannya kurang lebih 100 meter dari lokasi korban dilaporkan tenggelam.

 Kepala Kantor SAR Bandung, Jumaril menuturkan, sejak pukul 08.00 WIB Tim SAR Gabungan telah melakukan pencarian anak tenggelam di Sungai Cimanis Cirebon.

BACA JUGA:Pemerintah Targetkan Pembangunan Infrastruktur Jalan Nasional di Nias

Pencarian dilakukan dengan melakukan penyisiran air menggunakan LCR di sekitar LKP (Last Known Position).

“Personel Basarnas Pos SAR Cirebon dan personel dari Polair Polresta Cirebon melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian,” tutur Jumaril, kepada radarcirebon.com.

Sementara itu, Tim Cepat Tanggap Bencana Laskar Agung Macan Ali juga ikut dalam upaya pencarian tersebut.

“Korban sudah berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah penyisiran dengan cara menyelam dan menggunakan perahu karet,” ujar Prabu Diaz, Ketua Tim Cepat Tanggap Bencana Laskar Agung Macan Ali.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Sapa Pedagang di Pasar Alasa

Prabu Diaz mengatakan, jasad korban kemudian dibawa ke rumah duka oleh pihak kepolisian dan langsung disalatkan untuk kemudian dimakamkan.

“Begitu ditemukan, jenazah korban langsung dibawa ke rumah duka oleh pihak kepolisian,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Selasa (5/7/2022), sekitar puk 10.00 WIB, kedua korban bersama rekan-rekannya total berjumlah 6 orang sedang main dan mandi di Sungai Cimanis.

BACA JUGA:Apa Penyebab dan Bagaimana mengatasi Insomnia? Simak Penjelasannya...

Namun, tiba-tiba kedua korban hilang diduga lantaran tenggelam terbawa arus Sungai Cimanis.

Mengetahui temannya tenggelam, empat orang teman korban yang lain berlarian ke arah pemukiman warga untuk minta pertolongan.

Warga yang menerima laporan langsung menuju Sungai Cimanis dan melakukan pencarian.

Setelah dilakukan pencarian, satu orang korban bernama Riko berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 11.00 WIB.

BACA JUGA:Seribuan Petani Tebu Sambangi Pendopo Indramayu

Jasad korban kemudian di bawa ke rumah duka untuk disemayamkan. Sedangkan pencarian terhadap Adam masih terus dilakukan warga dan petugas gabungan.

Adam ditemukan setelah dilakukan selama kurang lebih 8 jam. Informasi anak hilang di Sungai Cimanis Cirebon menjadi perhatian, karena korbannya masih anak-anak. (rdh)

BACA JUGA:Dikabarkan Gugat Cerai Sule, Begini Respons Nathalie Holscher

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: