Rakerda PAN Indramayu Rekomendasi 5 Nama Capres dan 1 Cagub Jabar 2024

Rakerda PAN Indramayu Rekomendasi 5 Nama Capres dan 1 Cagub Jabar 2024

Rakerda PAN Kabupaten Indramayu merekomendasikan 5 nama capres dan 1 cagub-Anang Syahroni-

Radarindramayu.id, INDRAMAYU - DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indramayu menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), dan kosolidasi internal pengurus, bertempat di Aula Migasin, Gedung Klinik Akamigas Lantai 2 Jl. Soekarno Hatta Desa Pekandangan Indramayu Jawa Barat, Kamis (30/6)

Pada Rakerda pertama merupakan titik awal dari DPD PAN Indramayu untuk menyongsong dan mempersiapkan diri untuk menyambut pesta demkrasi Pilkada Jabar dan Pilpres 2024 nanti. Rakerda yang dihadiri perwakilan dari DPW PAN Jawa Barat Abdurrahman T Pratomo, MPPD PAN Indramayu Drs H Nahdudin Islami MSi, dan pengurus PAN tingkat kecamatan.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Indramayu Dedi Aryanto mengatakan, pada Rakerta saat ini ada beberapa agenda yang dibahas oleh DPD PAN Indramayu bersama DPC se Kabupaten Indramayu diantaranya menetukan dan mengusulkan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Selain itu agenda rakerda DPD PAN Indramayu membuka peluang bagi putra putri daerah untuk bergabung dengan DPD PAN Indramayu sebagai calon legislatif (caleg) dari PAN Indramayu.

BACA JUGA:Asyik, Cuaca Indramayu di Akhir Pekan Cerah dan Sedikit Berawan

“Hasil Rakerda tadi Kami sepakat usulkan lima nama untuk mengikuti bursa Pilpres 2024 diantaranya, Dr (Hc) H Zulkifli Hasan, SE MM, Airlangga Hartarto, Ridwan Kamil, Erick Tohir, dan Anies Baswedan.” terang Dedi kepada sejumlah wartawan.

Selain itu, dalam Rekerda DPD PAN Indramayu juga mengusulkan satu nama untuk mengikuti bursa Pilkada Jawa Barat 2024,  yaitu Hj Desy Ratnasari MSi MPsi. Saat ini DPD PAN Indramayu terus melakukan langkah-langkah konsolidasi mulai tingkat DPD, dan Cabang, sebagai langkah mempersiapkan diri berkompetisi dalam bursa Pileg 2024 mendatang. Serta melakukan menyusun berbagai instrumen yang berkaitan dengan pemilu, pilkada, dan pileg.

"Kita siapkan para kader, dan kita terus melakukan langkah konsolidasi internal partai, Insya Allah kita siap mensukseskan Pilpres dan Pilkada Jabar 2024, kita targetkan kursi tiap dapil ada yang duduk di Kursi DPRD Indramayu," ujarnya.

BACA JUGA:Hari Ini Piala AFF U-19 Dimulai, Inilah Daftar 28 Pemain Garuda Muda

Sementara terkait soal aturan penyelenggaraan pemilu, DPD PAN Indramayu mengikuti arahan dari ketua umum. "Yang pasti kita ikuti arahan ketua umum saja, untuk Pilpres sudah pasti PAN masuk dalam Koaliasi Indonesia Bersatu (KIB), yang jelas secara Nasional siap menghadapi pemilu 2024, sementara untuk Pilkada kita masih melihat dan arahan dari pusat," tuturnya. (oni)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: