Tercebur di Laut, Nelayan Ditemukan Tewas Mengambang

Tercebur di Laut, Nelayan Ditemukan Tewas Mengambang

Tim SAR Gabungan evakuasi jasad Triono nelayan Dadap di Dadap Kabupaten Indramayu, Jumat (10/6/2022).--

Radarindramayu, INDRAMAYU-Triono (19) nelayan asal Dadap, Kabupaten Indramayu yang terjatuh di Perairan Dadap pada Kamis (09/06) akhirnya ditemukan Tim SAR Gabungan

Triono ditemukan Tim SAR Gabungan dalam keadaan meninggal dunia dan mengambang di sekitar LKP (Last Known Position) dengan jarak kurang lebih 1 Nautical Miles atau 1.8 KM dari LKP, Jumat (10/6/2022) sekitar pukul 10.34 WIB.

Selanjutnya pukul 11.00 WIB korban berhasil dievakuasi ke rumah duka untuk di serahterimakan dengan pihak keluarga korban.

Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon, Ghandi menyebutkan, korban ditemukan pada titik koordinat 6°25'6.26"S - 108°29'5.32"E di sekitar LKP (Last Known Position).

BACA JUGA:Pelaku IKM Bisa Akses Program Kruwcil

"Sejak pagi kami Tim SAR Gabungan melaksanakan pencarian korban dengan cara operasi SAR membagi tim menjadi 3 SRU. SRU 1 penyisiran laut menggunakan LCR Basarnas dan speedboat Polair Indramayu dari TPI Dadap menuju LKP seluas 81 Nautical Miles. Kemudian SRU 2 melakukan penyisiran laut menggunakan LCR BPBD dari TPI Dadap sampai TPI Tegal Agung dengan luas 74.3 Nautical Miles dan SRU 3 Penyisiran darat dari TPI Dadap sampai ke TPI Tegal Agung sejauh 22 KM,"ujar Ghandi selaku Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon, Jumat (10/6/2022).

Dengan telah ditemukannya korban, Ghandi menuturkan, maka operasi SAR dihentikan.

"Seluruh unsur SAR yang terlibat kembali ke satuannya masing masing. Adapun unsur SAR yang terlibat antara lain Basarnas Pos SAR Cirebon, Pos TNI AL Karangsong, Satpol Air Indramayu, BPBD Kabupaten Indramayu, koramil Dadap, Satpol PP Kecamatan Juntiyuat, perangkat Desa Dadap, PMI Indramayu, Tagana Kabupaten Indramayu,  Anggota Koperasi TPI Dadap, KRI, Samator Dive Club, SAR FKAM dan nelayan setempat," pungkasny.

BACA JUGA:Eril Dipulangkan Ke Indonesia Hari Minggu 12 Juni 2022, Berikut Proses Memulangkan Jenazah dari Luar Negeri

Sebelumnya, korban Triono pada Kamis dinihari (9/6/2022) pukul 01.00 WIB tercebur ke laut ketika hendak menolong temannya bernama Tarno yang tercebur ke laut. Karena tidak memakai pelampung, Triono hilang dan dinyatakan tenggelam.

Pada Kamis pagi (9/6/2022) sekitar pukul 06.28 WIB, korban atas Nama Tarno ditemukan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian sedangkan korban atas nama Triono masih dalam pencarian tim SAR Gabungan.(rdh)

BACA JUGA:Gencar Tolak Geng Motor, Tebar Spanduk Minta Aparat Bertindak Tegas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: