Gencar Tolak Geng Motor, Tebar Spanduk Minta Aparat Bertindak Tegas

Gencar Tolak Geng Motor, Tebar Spanduk Minta Aparat Bertindak Tegas

TOLAK GENG MOTOR: Spanduk penolakan terhadap geng motor terbentang di Jalan Balas Graha Desa Lobener Lor Kecamatan Jatibarang, kemarin.--

Radarindramayu, JATIBARANG- Aksi geng motor beberapa waktu lalu yang meresahkan masyarakat mendapat kecaman dari berbagai kalangan.

Tidak terkecuali pemerintah desa (pemdes) di Kecamatan Jatibarang. Sejumlah pemdes menolak keberadaan geng motor dengan menebar puluhan spanduk.

Seperti terlihat di Jalan Balas Graha Desa Lobener Lor, Kecamatan Jatibarang, kemarin. Pemerintah desa bekerjasama dengan Polsek Jatibarang memasang sepanduk penolakan dan meminta aparat kemanan menindak tegas aksi geng motor yang meresahkan.

Lurah Lobener Lor, Toto mengatakan, pemasangan spanduk penolakan terhadap keberadaan geng motor di desa, merupakan bentuk dukungan kepada pihak kepolisian yang saat ini tengah gencar memberantas geng motor, karena aksinya yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

BACA JUGA:Pria yang Melamar Desy Ratnasari Banyaknya Berstatus Suami Orang

“Kita dukung aparat kepolisian untuk menindak geng motor. Kita juga pastikan tidak ada geng motor di desa kami, dan jika ada kita akan berkoordinasi dengan polsek untuk menindak tegas geng motor,” ujarnya.

Dijelaskan Toto, pemasangan spanduk penolakan geng motor di wilayah Kecamatan Jatibarang menjadi langkah untuk menertibkan gerombolan anak remaja yang masuk dalam geng motor yang sudah meresahkan masyarakat.

“Ini jadi peringatan bagi remaja dan pemuda yang masih bergabung dalam geng motor untuk membubarkan diri, dan lebih menyalurkan kegiatan pada kegiatan positif,” tuturnya.

BACA JUGA:Pesan Singkat Untuk Eril, Nabika Ishma: Hati-hati di Jalan ya A, Aku Nunggu Kamu Disini

Sementara itu, langkah aparat kepolisian dan desa yang melakukan pencegahan terhadap geng motor mendapat respons positif dari warga.

Salah satu warga Jatibarang, Kasdulah (47) mendukungan sepenuhnya upaya dari berbagai pihak untuk mengatasi aksi-aksi geng motor yang mulai sangat meresahkan masyarakat.

“Semoga dengan adanya tindakan tegas dari aparat kepolisian dan dukungan dari pemdes bisa mencegah anak remaja masuk geng motor, dan bisa melakukan pembinaan,” ujarnya. (oni)

BACA JUGA:Kronologi Jenazah Eril Ditemukan, Begini Info KBRI Bern

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: