Pelaku IKM Bisa Akses Program Kruwcil

Pelaku IKM Bisa Akses Program Kruwcil

KEMASAN PRODUK: Diskopdagin Kabupaten Indramayu memberikan pelatihan desain kemasan bagi pelaku industri kecil dan menengah (IKM), Kamis (9/6).--

Radarindramayu, INDRAMAYU-Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan dan Perindustrian (Diskopdagin) Kabupaten Indramayu memberikan pelatihan desain kemasan bagi pelaku industri kecil dan menengah (IKM) di Aula Hotel Wiwi Perkasa, Kamis (9/6).

Kegiatan yang digagas Sub Kegiatan Kordinasi, dan Pelaksana Pembangunan Sumber Daya Industri pada Bidang Industri Diskopdagin ini, diikuti 25 orang pelaku IKM.

Kepala Diskopdagin Kabupaten Indramayu H Jahirin yang membuka langsung pelatihan mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Bupati Indramayu Hj Nina Agustina yang telah peduli kepada masyarakat Indramayu terutama dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produk IKM Kabupaten Indramayu.

“Bagi para peserta yang sudah hadir dan mengikuti pelatihan ini patut bersyukur karena kepedulian pimpinan daerah Hj Nina Agustina selaku Bupati Indramayu yang sangat konsen dan serius untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produk produk IKM di Kabupaten Indramayu,” ujar Jahirin.

BACA JUGA:Jasad Eril Ditemukan Utuh, Ridwan Kamil: Sungguh Mukjizat

Jahirin berharap, setelah mengikuti pelatihan ini para peserta bisa mengubah mindset tentang pentingnya sebuah kemasan produk untuk meningkatkan nilai jual dan daya tarik kepada konsumen.

Dalam kegiatan tersebut, para pelaku IKM Kabupaten Indramayu mendapatkan pelatihan bagaimana membuat desain kemasan produk yang menarik agar lebih menarik konsumen untuk membeli produk mereka.

Di samping mengutamakan kualitas dan cita rasa produk, para pelaku IKM diminta untuk  memberikan perhatian kepada desain kemasan. Hal ini dikarenakan desain kemasan tidak kalah pentingnya untuk menggugah minat beli konsumen selain cita rasa dan kualitas produk yang harus tetap diutamakan.

BACA JUGA:Pesan Singkat Untuk Eril, Nabika Ishma: Hati-hati di Jalan ya A, Aku Nunggu Kamu Disini

Turut hadir juga Pendamping Program UMKM dan Kruwcil Kabupaten Indramayu Ato Susanto. Kepada para peserta pelatihan, Ato Susanto menyampaikan bahwa pelaku IKM juga dapat mengakses program unggulan bupati Indramayu, salah satunya adalah Kruwcil.

Kruwcil merupakan salah satu program unggulan Bupati Indramayu dalam hal membantu pembiayaan dan permodalan bagi para pemilik warung kecil.

“Para pelaku IKM, dapat mengakses pinjaman permodalan untuk  mengembangkan usahanya, dengan melakukan pinjaman permodalan melalui program Kruwcil kepada pemberi pinjaman melalui Bank Jabar Banten (BJB) atau Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Karya Remaja Indramayu,” jelas Ato. (rls/kom)

BACA JUGA:Kronologi Jenazah Eril Ditemukan, Begini Info KBRI Bern

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: