Nasib Timnas Malaysia Ditolak Bangladesh dan Maladewa untuk FIFA Match Day, 2 Negara Justru Saling Berhadapan

Nasib Timnas Malaysia Ditolak Bangladesh dan Maladewa untuk FIFA Match Day, 2 Negara Justru Saling Berhadapan

Nasib Timnas Malaysia Ditolak Bangladesh dan Maladewa untuk FIFA Match Day, 2 Negara Justru Saling Berhadapan-ist/radarindramayu.id-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Pasca resmi tidak lolos Piala Asia U-17 dan U-20, kini nasib Timnas Malaysia harus ditolak Bangladesh dan Maladewa sparing.

 Berbanding terbalik dengan negara tetangganya, Timnas Indonesia yang berhasil lolos ke Piala Asia U-17 dan U-20 2025, Malaysia harus bersabar ketika tidak mendapatkan kesempatan ini.

Bahkan setelahnya, Timnas Malaysia harus ditolak Bangladesh dan Maladewa untuk FIFA Match day November mendatang.

Alih-alih menerimanya, kedua negara tersebut justru menolak ajakan Negeri Jiran tersebut, bahkan  Bangladesh dan Maladewa saling berhadapan di FIFA Tier-1 International Matc pada 13 dan 16 November mendatang.

BACA JUGA:Terlalu Banyak Pemain Naturalisasi, Media Vietnam Sindir Indonesia yang Tak Memiliki Target untuk Juara AFF

BACA JUGA:Kabar Baik Bagi Timnas Indonesia, 2 Pemain Keturunan Ini Sedang Menjalankan Proses Naturalisasi, Siapakah?

Malaysia saat ini sedang mempertimbangkan untuk bermain sparing dengan Sri Lanka, Pakistan, atau Bhutan sebagai pengganti Bangladesh. Sebelum berhadapan dengan India, Malaysia akan bermain dengan India.

Sementara itu, Tim asuhan Nova Arianto berhasil cetak hattrick dan lolos ke Piala Asia U-17, U-20, dan seniornya. Namun nasib buruk harus menimpa negara tetangganya, Malaysia.

Dengan menjadi satu dari lima runner-up terbaik di babak kualifikasi Piala Asia U-17 2025, tim yang dilatih oleh Nova Arianto baru saja memastikan masuk ke putaran final. 

Pada babak kualifikasi, Indonesia berada di posisi runner-up Grup G, dengan tim Garuda Mudah memperoleh tujuh poin dari tiga pertandingan yang dimainkan. 

BACA JUGA:Ramadhan Sananta Akui Peran Penting Pelatih Yeom Ki-hun Dibalik Rahasia Ketajaman Striker Timnas Indonesia

BACA JUGA:Media Vietnam Sindir Indonesia yang Terlalu Mengandalkan Pemain Naturalisasi 'No Naturalization No Win'

Juara Grup G, Australia, juga memperoleh tujuh poin, unggul selisih gol dari Indonesia.

Menjelang putaran final Piala Asia U-17 2025, Harimau Malaya hanya mendapatkan satu poin dari dua pertandingan, dan Malaysia, yang berada di posisi runner-up Grup H, tidak dapat masuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: