Berbanding Terbalik dengan Indonesia, Nasib Timnas Malaysia Gagal Lolos Piala Asia U-17 dan U-20 2025

Berbanding Terbalik dengan Indonesia, Nasib Timnas Malaysia Gagal Lolos Piala Asia U-17 dan U-20 2025

Berbanding Terbalik dengan Indonesia, Nasib Timnas Malaysia Gagal Lolos Piala Asia U-17 dan U-20 2025-ist/Superball.id-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID – Sementara Timnas Indonesia tengah meroket di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, nasib Timnas Malaysia gagal Lolos Piala Asia U-17 dan U-20.

Meskipun menjadi negara tetangga, namun nasib sepak bola dari negara Indonesia dengan Malaysia justru berbanding terbalik.

Timnas Indonesia cetak hattrick dan lolos ke Piala Asia U-17, U-20, dan seniornya. Namun nasib buruk harus menimpa negara tetangganya, Malaysia.

Dengan menjadi satu dari lima runner-up terbaik di babak kualifikasi Piala Asia U-17 2025, tim yang dilatih oleh Nova Arianto baru saja memastikan masuk ke putaran final. 

BACA JUGA:Ada di Posisi Bawah Klasemen, Shin Tae-yong Masih Pede Indonesia Bisa Lolos ke Ronde 4 Sesuai Target

BACA JUGA:Maarten Paes Nganggur Hingga Januari 2025, Berpeluang Tampil di ASEAN Cup 2024?

Pada babak kualifikasi, Indonesia berada di posisi runner-up Grup G, dengan tim Garuda Mudah memperoleh tujuh poin dari tiga pertandingan yang dimainkan. 

Juara Grup G, Australia, juga memperoleh tujuh poin, unggul selisih gol dari Indonesia.

Menjelang putaran final Piala Asia U-17 2025, Harimau Malaya hanya mendapatkan satu poin dari dua pertandingan, dan Malaysia, yang berada di posisi runner-up Grup H, tidak dapat masuk.

Nasib Timnas Malaysia Gagal Lolos Pial Asia U-20 2025

Sebelumnya, Timnas Malaysia gagal lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2025 di China. Mereka hanya berada di peringkat keempat babak kualifikasi. 

BACA JUGA:CLBK dengan Mantan, Herve Renard Kembali Tukangi Arab Saudi, Gantikan Mancini yang Baru Dipecat 

BACA JUGA:Ikuti Jejak Tim Senior, Timnas Indonesia U17 Lolos ke Piala Asia 2025, Gholy cs Tahan Imbang Australia

Malaysia berada di Grup E selama babak kualifikasi. Haykal Danish dan rekan-rekannya hanya mampu finis di posisi keempat klasemen akhir dengan lima poin dari empat pertandingan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: