Kabar Baik Bagi Timnas Indonesia, 2 Pemain Keturunan Ini Sedang Menjalankan Proses Naturalisasi, Siapakah?

Kabar Baik Bagi Timnas Indonesia, 2 Pemain Keturunan Ini Sedang Menjalankan Proses Naturalisasi, Siapakah?

2 pemain keturunan ini sedang di proses naturalisasi oleh pssi-instagram timgeypens-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Kabar gembira bagi timnas Indonesia, kabarnya 2 Pemain keturunan ini sedang menjalankan proses naturalisasi, siapakah mereka?

Saat ini PSSI sedang mempersiapkan langkah strategis untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia U-20 dengan mendatangkan Dion Markx dan Tim Geypens melalui jalur naturalisasi.

Anggota PSSI, Yunus Nusi, menjelaskan bahwa proses naturalisasi kedua pemain ini terus dipantau dengan target penyelesaian sebelum Februari 2025, agar mereka dapat tampil di Piala Asia U-20 di China.

“Kita targetkan ke sana (Piala Asia U-20), jadi saat Februari nanti di China, semoga skuad U-20 yang dipimpin Indra Sjafri sudah bisa diperkuat pemain-pemain ini,” ungkap Yunus Nusi pada Jumat, 25 Oktober 2024.

BACA JUGA:Ramadhan Sananta Akui Peran Penting Pelatih Yeom Ki-hun Dibalik Rahasia Ketajaman Striker Timnas Indonesia

Menurut Yunus, kehadiran Markx dan Geypens diharapkan dapat menjadi tambahan kekuatan bagi Timnas Indonesia U-20, yang akan bersaing melawan tim-tim terbaik Asia di Piala Asia U-20 2025.

Kompetisi ini akan diadakan di China dari tanggal 6 hingga 23 Februari 2025, dan PSSI bertekad untuk menyelesaikan proses administrasi tepat waktu agar keduanya bisa bergabung dengan skuad Garuda Muda tanpa kendala.

Ahmad Zaki Iskandar juga menekankan pentingnya memperkuat tim untuk menghadapi tantangan besar di ajang bergengsi tersebut.

Indonesia berhasil lolos ke putaran final setelah bermain imbang 1-1 melawan Yaman di laga terakhir kualifikasi Grup F pada 29 September 2024 di Stadion Madya, Senayan.

BACA JUGA:Berbanding Terbalik dengan Indonesia, Nasib Timnas Malaysia Gagal Lolos Piala Asia U-17 dan U-20 2025

Memiliki total tujuh poin yang diperoleh dari kemenangan atas Maladewa (4-0) dan Timor Leste (3-1), serta hasil imbang melawan Yaman, Indonesia sukses memuncaki klasemen Grup F dan memastikan tiket ke Piala Asia U-20.

Kehadiran Geypens dan Markx pun diharapkan menambah kedalaman tim. Sejauh ini, PSSI terus mempercepat prosedur naturalisasi mereka agar dapat bergabung dengan tim dalam waktu yang cukup untuk beradaptasi dengan pola permainan yang diterapkan pelatih.

Dion Markx, di sisi lain, mengaku tidak sabar untuk segera bergabung dengan Timnas Indonesia. Dalam beberapa wawancara, Dion menunjukkan antusiasmenya kepada para penggemar sepak bola Tanah Air. “Aku cinta kalian semua, dan aku tak sabar untuk segera bertemu dan membela Merah-Putih.

Dukungan dari fans sangat luar biasa, bahkan sejak awal proses ini. Sekarang, aku hanya perlu bersabar dan berharap proses naturalisasi segera selesai,” ucap Dion dengan semangat.

BACA JUGA:Ikuti Jejak Tim Senior, Timnas Indonesia U17 Lolos ke Piala Asia 2025, Gholy cs Tahan Imbang Australia

Namun, hingga kini, keputusan resmi tentang naturalisasi Dion Markx dan Tim Geypens masih menunggu tanda tangan dari Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

Setelah proses administrasi selesai dan ada persetujuan dari Erick Thohir, barulah PSSI akan mengumumkan keduanya secara resmi sebagai bagian dari Garuda Muda, mengikuti prosedur naturalisasi serupa yang telah diterapkan sebelumnya untuk pemain-pemain naturalisasi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: