Dipanggil STY? Ramadhan Sananta Ungkap Pentingnya Peran Yeom Ki-hun Sebagai Pelatih Striker Timnas Indonesia

Dipanggil STY? Ramadhan Sananta Ungkap Pentingnya Peran Yeom Ki-hun Sebagai Pelatih Striker Timnas Indonesia

Dipanggil STY? Ramadhan Sananta Ungkap Pentingnya Peran Yeom Ki-hun Sebagai Pelatih Striker Timnas Indonesia-ist/Bola.net-radarindramayu.id

 

RADARINDRAMAYU.ID – Penyerang Persis Solo, Ramadhan Sananta yang menjadi incaran klub asal Jepang ini mengungkapkan betapa pentingnya peran Yeom Ki-hun sebagai pelatih striker Timnas Indonesia.

 

Pemain yang menjadi incaran dan mendapatkan tawaran untuk bermain di Liga Jepang, Ramadhan Sananta menyebutkan Yeom Ki-hun selalu melatih para striker dengan baik.

 

“Beliau (Yeom Ki-hun) menyampaikan kekurangan-kekurangan apa saja yang kita alami sebagai striker lokal di Indonesia. Mungkin, secara finishing, terus pergerakan yang bagus bagaimana caranya,” ucap pemain Persis Solo tersebut.

 

Yeom Ki-hun yang dikenal sebagai pemain legendari asal Korea Selatan yang bekerja bersama pelatih Shin Tae-yong sebagai assistant pelatih Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Ada 3 Nama Pemain Asing yang Siap Bela Timnas Indonesia U-20 di Piala Asia, PSSI Ungkap Sedang dalam Proses

BACA JUGA:Nasib Timnas Malaysia Ditolak Bangladesh dan Maladewa untuk FIFA Match Day, 2 Negara Justru Saling Berhadapan

 

Selain itu, Ramadhan Sananta juga menjelaskan bagaimana Yeom Ki-hun membina para striker atau penyerang Timnas dengan baik dan spesifik, seperti cara bergerang hingga finishing.

 

“Beliau juga menyampaikan harus bagaimana, memberikan kami latihan yang benar-benar yang dibutuhkan striker. Seperti pergerakan, finishing, holding ball, dan ia sangat bagus. Kita semua menyikapinya secara positif,” ujarnya.

 

Dalam pertandingan lanjutan grup C ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia kemarin melawan Timnas Bahrain dan Cina, Sananta sendiri tidak dipanggil oleh Shin Tae-yong.

 

Namun, Sananta tetap berharap pelatih asal Korea Selatan tersebut menghubunginya di kemudian hari. Tapi itu hanya bisa terjadi jika ia bisa bermain bagus dengan Persis di BRI Liga 1 2024/25.

BACA JUGA:'Indonesia Sebenernya Tim Lemah Tanpa 13 Pemain Naturalisasi' Sebuah Sindiran Media Vietnam Terhadap Indonesia

BACA JUGA:Terlalu Banyak Pemain Naturalisasi, Media Vietnam Sindir Indonesia yang Tak Memiliki Target untuk Juara AFF

 

 “Mungkin saya fokus di Liga dahulu. Mungkin, nanti saya main di liganya bagus, coach Shin Tae-yong bisa memanggil saya kembali, memberikan kesempatan ke saya untuk kembali ke Timnas. Dan, Saya akan memberikan yang terbaik untuk Persis Solo dan Timnas Indonesia,” terang striker yang mendapat tawaran klub Liga Jepang tersebut.

 

Yeom pernah bermain untuk tim nasional Korea Selatan. Ia bermain untuk Taegeuk Warriors dari tahun 2006 hingga 2018. Pria berusia 41 tahun ini mencetak 57 gol dan mencetak lima gol.

Yeom pernah melatih empat klub sebelum pensiun: Jeonbuk Hyundai Motors, Ulsan Hyundai, Suwon Samsung, dan Korean Police.

 

Kontrak Yeom Ki Hun dengan Suwon Samsung ditandatangani pada tahun 2023. Karier profesionalnya sempat berjalan lancar, membantu Suwon bangkit dari kekalahan beruntun.

BACA JUGA:Kabar Baik Bagi Timnas Indonesia, 2 Pemain Keturunan Ini Sedang Menjalankan Proses Naturalisasi, Siapakah?

BACA JUGA:Ramadhan Sananta Akui Peran Penting Pelatih Yeom Ki-hun Dibalik Rahasia Ketajaman Striker Timnas Indonesia

 

Pada bulan April 2024, ia bahkan dinobatkan sebagai pelatih K League of the Month. Sayang, setelah itu, penampilan Suwon menurun lagi, kalah lima kali beruntun, dan dia memutuskan untuk mundur.

 

Setelah itu, Shin mempekerjakan Yeom Ki Hun sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: