Gagal Kalahkan Timnas Indonesia, Roberto Mancini Beneran Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Arab Saudi! Kenapa?

Gagal Kalahkan Timnas Indonesia, Roberto Mancini Beneran Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Arab Saudi! Kenapa?

Gagal Kalahkan Timnas Indonesia, Roberto Mancini Beneran Dipecat Sebagai Pelatih Timnas Arab Saudi! Kenapa?-ss bisik id-radarindramayu.com

RADARINDRAMAYU.ID - Usai gagal kalahkan Timnas Indonesia, Roberto Mancini akhirnya resmi dipecat dari bagian kepelatihan Timnas Arab Saudi.

Seperti yang kita tahu, belakangan waktu ini, Arab Saudi memang sedang menginvestasikan banyak dana pada dunia Sepak Bola.

Nah, Roberto Mancini sendiri awalnya memang ditunjuk untuk mengurus Timnas Arab Saudi ini pada bulan Agustus 2023 silam.

Dengan sejarah prestasinya yang gemilang dan terbukti dapat membawa Italia meraih Juara Euro 2020, tentu bergabungnya Mancini mendapatkan banyak harapan dari publik Arab Saudi.

BACA JUGA:Merah Menyala! Ratusan Warga Bangodua Kompak Dukung Nina-Tabroni

Kejatuhan Karir Roberto Mancini

Nah, di Kualifikasi Piala Dunia 2026 kali ini, sepertinya Timnas Arab Saudi tidak mendapatkan hasil yang sesuai dengan harapan publik.

Hal ini sendiri terbukti dengan 4 total pertandingan yang dilakoni The Falcons ini, mereka hanya baru bisa mendapatkan posisi ke-empat di peringkat klasemen.

Dengan koleksi lima poin, hasil tersebut diraih dari hasil imbang versus Timnas Indonesia, menang di markas China, kalah kontra Jepang, dan seri melawan Bahrain.

BACA JUGA:Sorotan Media Jepang! Rumor Ramadhan Sananta Diminati Klub J-League

Oleh karena itu, berdasarkan data sendiri posisi Arab Saudi sekarang ini memang sangat terancam, terutama oleh Indonesia dan juga Bahrain.

Keputusan Untuk Memecat Mancini

Dilansir dari Fabrizio Romano, ada beberapa spekulasi mengenai alasan kenapa karier Roberto Mancini sebagai pelatih Timnas Arab Saudi berakhir.

Namun, faktor paling utama terkait kepergian Mancini bisa jadi disebabkan karena mantan pemain Italia tersebut dianggap gagal untuk meningkatkan performa tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: