Sorotan Media Jepang! Rumor Ramadhan Sananta Diminati Klub J-League

Sorotan Media Jepang! Rumor Ramadhan Sananta Diminati Klub J-League

Ramadhan Sananta tampil impresif dapat pujian dari Stefano Lilipaly-radarindramayu.id-Tangkapan layar - Bola.com

RADARINDRAMAYU.ID - Nama Ramadhan Sananta, penyerang muda Timnas Indonesia sedang menjadi sorootan. Pemain berusia 21 tahun yang kini membela Persis Solo ini disebut-sebut menarik perhatian klub-klub Liga Jepang atau J-League.

Rumor mengenai potensi kepindahannya ke Asia Timur ini mencuat setelah Sananta mengungkapkan adanya penawaran dari klub di wilayah tersebut.

Meskipun tidak menyebutkan nama negara secara spesifik, Sananta mengisyaratkan bahwa klub tersebut berasal dari negara yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia di pertandingan mendatang.

Dalam sebuah acara yang diselenggarakan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Jakarta pada Selasa, 22 Oktober 2024, Sananta membenarkan bahwa dirinya telah menerima tawaran dari sebuah klub asal Asia Timur.

BACA JUGA:Kevin Diks Batal Main Lawan Jepang, PSSI ungkap Alasan Batalnya Diks Masuk Line Up Timnas November Mendatang

BACA JUGA:Hasil Imbang, Persib Bandung Ditahan Imbang Lion City Sailors 1-1 di AFC Champions League 2

Namun, pemain bertinggi badan 182 cm ini menyatakan bahwa saat ini dirinya masih fokus menjalani karier di Persis Solo, klub yang sedang ia jalani masa kontraknya hingga Mei 2025.

Pernyataan Sananta ini membuat media asal Jepang, seperti Ultra Soccer dan DANZ, ikut angkat bicara mengenai rumor kepindahannya.

Media-media tersebut mempertanyakan ketertarikan klub Jepang terhadap pemain muda berbakat ini dan peluang Sananta untuk menapaki karier baru di J-League.

Sananta merupakan salah satu striker muda Persis Solo yang mendapatkan panggilan ke Timnas di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Dipecat karena Performa Buruk, Roberto Mancini Beri Peringatan untuk Arab Saudi: Kita Tidak Hidup di Masa Lalu

BACA JUGA:Media Jepang Soroti Rumor Ramadhan Sananta yang Diburu Klub Luar Negeri, Sebut Akan Bermain di J-League

Meski demikian, pada babak Kualifikasi Piala Dunia 2026, nama Sananta tidak dimasukkan oleh pelatih asal Korea Selatan itu.

Sebagai gantinya, Choach Shin lebih memilih deretan striker lokal lainnya, yaitu Dimas Drajad, Hokky Caraka, dan Malik Risaldi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: