Kembali Diperbincangkan! Rumor Emil Audero yang Akan Dinaturalisasi Bergabung dengan Timnas Indonesia

Kembali Diperbincangkan! Rumor Emil Audero yang Akan Dinaturalisasi Bergabung dengan Timnas Indonesia

Emil Audero menjadi pemain incara PSSI selanjutnya untuk dinaturlaisasi-@emil_audero-radarindramayu.id

RADARINDRAMAYU.ID - Emil Audero Mulyadi, kiper kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, kembali menjadi sorotan dalam proyek naturalisasi PSSI.

Sosok berusia 27 tahun ini sebelumnya sudah sempat dikaitkan dengan rencana bergabungnya sejumlah pemain untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Banyak yang terus menyoroti kemungkinan Emil Audero untuk mengganti paspornya menjadi Indonesia, menyusul proyek yang dilakukan oleh PSSI untuk memperkuat Timnas.

Dalam beberapa waktu terakhir, PSSI gencar mendatangkan pemain keturunan Indonesia yang memiliki bakat untuk bersaing di kancah internasional.

BACA JUGA:Hasil Imbang, Persib Bandung Ditahan Imbang Lion City Sailors 1-1 di AFC Champions League 2

BACA JUGA:Kevin Diks Batal Main Lawan Jepang, PSSI ungkap Alasan Batalnya Diks Masuk Line Up Timnas November Mendatang

Emil, yang saat ini menjadi penjaga gawang utama Como di Serie A setelah sebelumnya bergabung dengan klub-klub besar seperti Juventus, Inter Milan, dan Sampdoria, dianggap memiliki potensi besar untuk memberikan kontribusi bagi Timnas Indonesia.

Meskipun peluang Emil membela Timnas Italia sangat kecil mengingat ketatnya persaingan di sana, nama Emil belum secara resmi diresmikan sebagai bagian dari Timnas Indonesia.

PSSI sendiri telah sukses mengajak sejumlah pemain dari luar negeri yang memiliki darah Indonesia untuk memperkuat timnas Indonesia.

Nama-nama seperti Mees Hilgers dan Eliano Reijnders merupakan contoh terbaru dari pemain keturunan yang telah resmi bergabung.

BACA JUGA:Dipecat karena Performa Buruk, Roberto Mancini Beri Peringatan untuk Arab Saudi: Kita Tidak Hidup di Masa Lalu

BACA JUGA:Media Jepang Soroti Rumor Ramadhan Sananta yang Diburu Klub Luar Negeri, Sebut Akan Bermain di J-League

Kehadiran mereka menjadi amunisi baru bagi Timnas, namun PSSI tidak berhenti di sana dan terus mencari talenta lainnya, salah satunya adalah Emil Audero.

Proses naturalisasi Emil tidaklah sepenuhnya berjalan mulus. Beberapa waktu yang lalu, ayah Emil sempat menyatakan penolakannya terhadap rencana naturalisasi ini, sehingga menimbulkan pro dan kontra di kalangan suporter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: